Rakerda DPD PAN se-Malut Tuntas Digelar, 3 Nama Ini Diusulkan Sebagai Calon Presiden 2024

Sebarkan:
Ketua Bapilu DPW PAN Maluku Utara Hairun Rizal, SH., MH.
TERNATE - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) se-Maluku Utara (Malut) tuntas melaksanakan Rapat Kerja Daerah atau Rakerda I. Pelaksanaan Rakerda ini sesuai Instruksi Ketua Umum DPP Zulkifli Hasan kepada seluruh tingkatan pengurus partai di tingkat wilayah dan daerah, ini berlangsung sejak 26 hingga 30 Juni 2022 kemarin.

Ketua Bapilu PAN Muluku Utara, Hairun Rizal, SH., MH. mengemukakan, Rakerda tersebut bertujuan mematangkan target dan strategi dalam memenangkan Pemilu serentak  2024 mendatang, termasuk perekrutan Saksi di tingkat TPS. Juga menyempurnakan struktur kepengurusan dalam rangka pendaftaran dan verifikasi di KPU bulan Agustus mendatang.

"Selain itu membicarakan dan menyepakati kriteria Bakal Calon Kepala Daerah dan Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi usungan PAN 2024, dan juga kami Kader serta Pengurus Wilayah dan Daerah juga mengusulkan Nama Bakal Calon Presiden RI 2024," ujar Hairun di Ternate, Jumat, 8 Juli 2022.

Ia menjelasjan, karena PAN merupakan partai yang lahir dari rahim reformasi, maka terkait usungan Bakal calon Presiden 2024, adalah bagian dari komitmen DPP dengan melibatkan kader di seluruh pelosok Indonesia melalui Rakerda.

"Karena tentu langkah ini bisa merepresentasi gambaran dan harapan terhadap figur calon Presiden rakyat Indonesia," ucap Hairun.

Dari sekian nama yang telah di usulkan DPD PAN se-Maluku Utara itu, lanjut Hairun, akan dibawah ke DPW dan diteruskan ke DPP. Setelahnya akan di kerucutkan berdasarkan kajian dan pertimbangan DPP untuk kemudian di usung sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

"Olehnya itu sesuai data rekomendasi usungan DPD yang masuk ke DPW, dari sekian nama yang telah di usulkan, figur yang paling populer di usung menjadi Calon Presiden 2024 yaitu pak ketua umum Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan. Jadi siapapun nantinya yang akan di putuskan di DPP, kami pengurus dan kader di Maluku Utara menunggu dan siap melaksanakan arahan DPP," tandas mantan pengurus PB HMI ini.* (red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini