Resmi Dilantik, Pordi Kota Ternate Bakal Gelar Pertandingan Domino Akbar

Sebarkan:
Prosesi pelantikan pengurus PORDI Kota Ternate (foto: Eko)
TERNATE - Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domino Indonesia atu PORDI Kota Ternate resmi dilantik. Pengambilan janji dan sumpah jabatan itu dipimpin oleh Ketua PORDI Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan.

Pelantikan pengurus PORDI Kota Ternate periode 2022-2026 tersebut dilaksanakan di Red Corner Cafe, di Jl. Arnold Mononutu, Kelurahan Tanah Raja, Ternate Tengah, Minggu malam, 17 Juli 2022.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Pordi Provinsi Maluku Utara Nomor: SKEP/01/SK-PENGPROV/PORDI/MALUT/V/2022 tentang Susunan Personalia Persatuan Olahraga Domino Indonesia Kota Ternate Masa Bakti 2022-2026.

Ketua PORDI Maluku Utara, Imam Makhdy Hassan mengatakan, pelantikan pengurus PORDI Kota Ternate merupakan pelantikan kedua semenjak pembentukan kepengurusan PORDI Maluku Utara.

"Agenda malam ini merupakan pelantikan kedua setelah sebelumnya pelantikan perdana Pengda PORDI Halmahera Barat dua hari lalu. Secara kolektif saya telah menerbitkan 8 SK kepengurusan kabupaten kota di Maluku Utara, dua diantaranya sedang dalam proses. Yaitu Morotai dan Halmahera Tengah,” ujar Imam Makhdy dalam sambutannya.

Imam menyatakan, PORDI Maluku Utara bertekad untuk melakukan konsolidasi organisasi hingga di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa. Tujuannya yaitu untuk mewujudkan program nasional PORDI Pusat sebagai bagian dari salah satu syarat menjadi anggota KONI. Olahraga domimo saat ini menjadi cabang olahraga yang dilombakan pada ivent-ivent olahraga nasional maupun internasional.

"Jajaran pengurus PORDI Provinsi Maluku Utara mengharapkan setelah terbentuknya PORDI Kota Ternate,  untuk segera melaksanakan kompetisi domino sebagai bagian dari cabang olahraga secara berjenjang dari ditingkat kelurahan atau komunitas, ataupun tingkat kecamatan sehingga melahirkan atlit-atlit yang mewakili Pengda PORDI Kota Ternate dalam kompetisi tingkat yang lebih tinggi," katanya.

Sekretaris PORDI Maluku Utara, Sudarman Hasrat menambahkan, surat keputusan tersebut memutuskan beberapa poin penting. Pertama, mengesahkan sususan komposisi dan personalia Pengurus Daerah PORDI Kota Ternate masa bakti 2022-2026.

Kedua, masa bakti kepengurusan selama empat tahun terhitung tanggal ditetapkan. Ketiga, membentuk pengurus pordi kecamatan dan kelurahan paling lambat tiga bulan setelah pelantikan.

Ketua PORDI Kota Ternate, Ridwan Arsan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya bakal mengelar pertandingan domino akbar sebagai rangkaian menyambut hari Kemederkaan RI yang ke 77 tahun.

Melalui kegiatan ini sekaligus membentuk pengurus PORDI tingkat kecamatan dan gardu tiap-tiap kelurahan.

“Kami mohon dukungan dari Pemerintah Kota Ternate, terutama PORDI Provinsi Maluku Utara atas pelaksanaan kegiatan dimaksud. Saya yakin dan percaya bahwa pengurus PORDI kota ternate yang telah dilantik mempunyai visi dan misi bersama dalam menjalankan oragnisasi ini,” ucapnya. * (red
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini