Pelaksanakan ANBK di SMK Negeri 3 Kepulauan Sula Berjalan Lancar

Sebarkan:
Siswa SMK N 3 Kepulauan Sula saat mengikuti ANBK (Suhardi) 
SANANA - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kepulauan Sula, Maluku Utara, melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK dengan lancar. Kegiatan tersebut diikuti 21 orang siswa dari kelas IX.

Kepala SMK Negeri 3 Kepulauan Sula, Saleh Umasangadji mengemukakan, pelaksanakan ANBK itu sebagai tindak lanjut Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, serta Asesmen Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, dengan nomor 013/H/PG.00/2022, tentang prosedur operasional standar penyelenggaraan asesmen nasional 2022.

"Jadi kami diwajibkan untuk melaksanakan ANBK. Dan Alhamdulillah asesmen yang dilaksanakan selama dua hari ini berjalan dengan lancar," kata Saleh kepada Kabarhalmahera.com, Senin, 29 Agustus 2022.

Ia bilang, SMK Negeri 3 Kepulauan Sula sejauh ini sudah dua kali melaksanakan ANBK tersebut.

"Kami sudah melaksanakan ANBK sudah dua kali, kemarin 2021 juga kami laksanakan," jelas Saleh.

Ia mengaku, bahwa pelaksanaan ANBK di sekolahnya itu juga atas dukungan dan pendampingan dari dinas terkait yang sangat membantu, sehingga para peserta didik mengikutinya ANBK dengan lancar.

"Untuk asesmen ini kami menggunakan tiga recerver, bahkan jaringan juga aman, dan PLN juga aman, jadi aman untuk pelaksanaannya," ungkapnya.


====
Penulis  : Suhardi Umagapi
Editor     : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini