Wisata Baru Madoto di Halut Habiskan DD Rp400 Juta

Sebarkan:
Wisata Baru Madoto, Halmahera Utara (utm)
TOBELO - Pengembangn destinasi Wisata Baru Madoto di Desa Lina Ino, Kecamatan Tobelo Tengah, Halmahera Utara, menelan anggaran sekitar Rp 400 juta. Wisata tersebut baru diresmikan Bupati Ir Frans Manery, Rabu, 17 Agustus 2022.

Hal tersebut diungkapkan  Kepala Desa Lina Ino, Jan E Kalidu saat ditemui wartawan di lokasi.

Ia mengatakan, serapan anggaran untuk wisata Baru Madoto yang menelan anggaran ratusan juta itu karena banyak aitem pendukung yang di bangun di tempat tersebut. Anggaran itu kata dia, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 dan 2022.

"Untuk aitem kegiatannya adalah pembangunan MCK, Air Bersih dan pemasangan Lampu. Jadi semua ini sekitar sudah Rp400 jutaa," ujarnya.

Bupati Halut, Frans Manery saat meresmikan Wisata Baru Madoto (utm)
Jan menyatakan, selain wisata Baru Madoto, pihaknya bakal menggarap satu pulau yang berdekatan dengan wisata Baru Madoto.

"Sementara ini pulau Raha didepan wisata Baru Madoto itu targetnya disambungkan,  infestasinya dari gorua. Konsepnya ada dua, atau wisata rohani dan  kuliner," sebutnya.

Disentil terkait dengan fasilitas tempat wisata tersebut. Ia mengaku masih sementara digagas. Seraya menambahkan dinas parawisata tidak pernah menyetuh akan hal tersebut. Padahal, kata dia, itu juga bagian dari pengembangan Halmahera Utara.

"Untuk fasilitas sementara di gagas tahun-tahun berikut akan sudah ada, semntara jalan akan di aspal sepanjang 1.500 meter. Tadi juga Bupati sudah bilang tahun-tahun berikut sudah bisa, saya berharap pemerintah tidak tutup mata, konsepnya itu, sampai saat ini Dispar tidak ada pernah sentuh hal itu," pungkasnya(utm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini