Ayah Erik Ajak Alumni SMP Rum Tidore Gotong-royong Topang Kemajuan Sekolah

Sebarkan:
Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan pada acara temu alumni (Kamera/Aidar) 
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, mengajak seluruh alumni agar bergotong-royong menopang kemajuan sekolah SMP Rum atau SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini disampaikan Muhammad Sinen saat memberikan sambutan pada acara
reuni akbar ke 2 SMP Rum (SMP Negeri 7), yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus alumni, Rabu, 31 Agustus 2022 kemarin.

Ia berharap, agar reuni tersebut tidak dijadikan sebatas acara silaturahmi dan ceremonial belaka. Namun kata dia, para alumni harus mampu merumuskan  program untuk menopang kemajuan sekolah.

"Sebagai alumni, kita mempunyai peran dan tanggungjawab untuk melihat perkembangan kualitas dunia pendidikan di daerah kita, khususnya di sekolah SMP Rum ini, dengan kontribusi pada pembangunan sekolah ini merupakan wujud nyata bentuk kepedulian alumni," katanya.

Pria yang Akrab disapa Ayah Erik itu juga berpesan, agar para alumni tidak melupakan jasa para guru, baik yang masih aktif maupun yang telah purna bakti. Karena menurutnya, peran para gurulah yang membuat alumni bisa menjadi orang-orang hebat saat ini.

"Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, tanpa guru kita tidak bisa menjadi apa-apa. Jasa guru ini sangat dihargai, terutama di jepang, setelah peledakan bom pada perang dunia ke 2, Kaisar Hirohito tidak bertanya berapa jenderal yang tersisa, tapi ia menanyakan berapa guru yang tersisa, itu artinya, dengan guru yang tersisa bisa mendidik para jenderal-jenderal yang hebat," pesannya.

Mengakhiri sambutannya, Ayah Erik meminta  Kepala Dinas pendidikan untuk memberikan perhatian khususnya untuk pembangunan infrastruktur pada sekolah SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan (SMP Rum) dan SMP Mareku.

"Dua SMP di Tidore Utara itu harus didesain lebih bagus, itu dikarenakan sekolah-sekolah tersebut berada di gerbang masuk utama Kota Tidore," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Dahlan Yusuf dalam laporannya mengatakan, reuni akbar ke-2 SMP Rum tahun 2022 itu mengusung tema Mari Pulang Kase Bagus Sekolah. Ia bilang, hal itu bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar alumni beserta keluarga kecilnya masing-masing.

"Lewat acara ini juga hendaknya kita kembali mengenang jasa para guru yang telah bersusah payah mendidik kita hingga menjadi seperti saat ini," katanya.

"Dan pada semarak 17 agustus 2022, alumni telah melakukan ziarah ke makam para guru SMP Rum yang telah dipanggil Allah SWT," sambungnya.

Sekedar diketahui, untuk pengukuhan Alumni, Ade Soninga terpilih sebagai ketua umum alumni SMP Rum. Ini berdasarkan surat keputusan Kepala SMP Negeri 7 Kota Tidore Kepulauan nomor 424/180/2022 tentang penetapan stuktur pengurus ikatan alumni SMP Rum Periode 2022-2025 tertanggal 30 Agustus 2022.

Acara ini juga dihadiri para Pimpinan OPD, Muspika Kecamatan Tidore Utara serta Kepala Sekolah, Para Guru semasa SMP PGRI dan masing-masing Alumni SMP Rum dari setiap angkatan.

====
Penulis  : Aidar Salasa
Editor     : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini