Penemuan Sosok Mayat Perempuan Gegerkan Warga Wari Halmahera Utara

Sebarkan:
Polisi dan warga saat mengevakuasi jenazah korban. (Ismtimewa)
KAMERA TOBELO - Sosok mayat perempuan tanpa busana di temukan di sungai Desa Wari, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. Penemuan ini menggergerkan warga setempat.

Mayat tersebut ditemukan sekira pukul 17.05 WIT, Jumat (14/10) kemarin. Korban ditemukan pertama kali oleh Toni Toronge (53 tahun) ketika hendak mencari ternaknya yang lepas dari kandang.

Korban diketahui bernama Lisnawati Cabu (59 tahun), warga Wari, yang berprofesi sebagai petani.

Jenazah di temukan Toni Toronge, saat  menyusuri pinggiran sungai yang berada tidak jauh dibelakang rumah.

"Tiba-tiba saya melihat ada jasad manusia dalam posisi telungkup tanpa busana, tergeletak di bekas banjir yang mulai mengering. Saya kemudian kembali ke arah pemukiman dan meminta warga untuk memberitahukan kejadian tersebut ke Pemdes Wari dan Polisi," ujarnya.

Kasi Humas Polres Halut Iptu Colombus Goduru saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan warga tentang penemuan sesosok mayat perempuan tanpa busana tersebut.

Setelah itu, Biddokes Polres Halmahera Utara dan keluarga korban tiba untuk mengidentifikasi jasad tersebut.

"Ternyata betul jasad tersebut adalah Ibu Lisnawati Cabu, yang adalah Warga RT 17 RW 2 Mawar, Desa Wari. Kemudian jenasa dibawa  menuju rumah duka dalam keadaan aman," sebut Colombus.

Disentil motif kematian korban, Colombus bilang, korban saat itu terpaksa pergi mencuci pakaian saat sedang hujan deras, itu karena beberapa hari ini Air PDAM mengalir tidak lancar di pemukiman Warga RT 17 Mawar.

"Diharapkan agar Pemdes Wari memberikan warning kepada Warga Desa agar berhati-hati saat beraktivitas di sepanjang Sungai Wari, sebab ketika Hujan Deras di Hulu Sungai, Sungai tersebut sering banjir deras secara tiba-tiba," tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini