Warga Loloda Kepulauan Serahkan Senpi Rakitan ke Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby

Sebarkan:
Penyerahan Senpi Rakitan oleh warga Dowonggila ke Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby. (Kamera/Rustam) 
KAMERA HALUT - Satgas Organik Yonarhanud 3/Yby kembali menerima senjata rakitan laras panjang dari warga Halmahera Utara, Maluku Utara, Minggu,  9 Oktober 2022.

Penyerahan senjata rakitan itu dilakukan oleh Warga Desa Dowonggila, Kecamatan Loloda Kepulauan, Halmahera Utara.

Dansatgas Yonarhanud 3/Yby, Letkol Arh Achmad Yani menjelaskan, penyerahan senjata tersebut merupakan hasil dari komunikasi sosial yang di lakukan oleh Danpos Dama  Kecamatan Loloda Kepulauan beserta beberapa anggotanya pada Sabtu, (08/10) kemarin di desa Dowonggila.

"Saat melaksanakan Anjangsana di rumah warga ternyata warga tersebut berasal dari Jawa Tengah, asalnya sama dengan Danpos, sehingga komunikasi bisa lebih akrab," ujarnya.

Dengan begitu, pada Minggu (9/10/) hari ini, seorang warga berinisial MB mendatangi pos satgas dan memberikan informasi kepada Danpos satgas bahwa ia masih menyimpan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang.

"Senjata ini sudah disimpan bertahun-tahun oleh orang tuanya dan berinisiatif untuk menyerahkan senjata tersebut," tutur Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani.

Dari situ, Danpos berserta 5 orang anggota berangkat menuju kediaman MB di desa Dowonggila untuk mengambil senjata tersebut. Selanjutnya MB di dampingi MT menyerahkan 1 pucuk senjata.

“Saya berikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang sudah mau menyerahkan senjata dengan suka rela kepada satgas organik Yonarhanud 3/Yby. Saya berharap ini menjadi contoh bagi masyarakat yang lain. Apabila masih ada menyimpan senjata ataupun jenis munisi dan bahan peledak lainnya agar dapat diserahkan kepada kami, karena tidak perlu menyimpan senjata, mari kita ciptakan Provinsi Maluku Utara yang kondusif hidup rukun saling berdampingan," harapnya.

Sementara itu Pasi Intel Lettu Arh Dwi Iswantoro saat dihubungi media ini menyatakan, adanya tambahan penyerahan tersebut jumlah senjata rakitan dan amunisi yang berhasil diamankan Dansatgas Yonarhanud 3/Yby di Halmahera Utara sebanyak 11 pucuk.

"Dengan rincian, laras panjang 7 pucuk dan laras pendek  4 pucuk. Sementara amunisi campuran sebanyak 29 butir, 2 buah handak, terdiri dari 1 buah granat, dan 1 buah ranjau," tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini