Besok, Pemda Sula Gelar Upacara Memperingati HPN

Sebarkan:
Ketua panitia peringatan Hari Pahlawan Nasional, Hj. Umi Kalsum Suryansya. (Kamere/Suhardi)
KAMERA SANANA - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara melalui Dinas Sosial akan menyelenggarakan upacara dalam rangka  memperingati Hari Pahlawan Nasional atau HPN yang jatuh pada 10 November.

Pantauan media ini dilapangan, jelang peringatan HPN, Pemda Sula bersama TNI-Polri melaksanakan gladi bersih yang berlangsung dihalaman Istana Daerah. Rabu, 9 November 2022.

Ketua Panitia peringatan Hari Pahlawan Nasional, Hj. Umi Kalsum Suryansya kepada Kabarhalmahera.com mengatakan, kegiatan gladi bersih yang dilakukan ini sebagai bentuk persiapan demi suksesnya upacara peringatan HPN yang akan berlangsung pada besok hari.

"Jadi memperingati HPN 10 November besok, akan melibatkan TNI/Polri dan ASN keterwakilan, itu untuk mensukseskan kegiatan hari pahlawan nasional," ujar  Umi pasca upacara gladi bersih, Rabu, 9 November 2022.

Kepala Dinas Sosial  Kepulauan Sula ini juga bilang, selain melaksanakan upacara peringatan HPN pihaknya akan berziarah ke makam pahlawan yang telah gugur.

"Setelah upacara peringatan hari pahlawan nasional, kami akan ziarah ke pekuburan makam pahlawan di Desa Mangon," kata Umi sapaan akrabnya.

Seraya berharap, dalam pelaksanaan kegiatan upacara besok, tidak ada kendala apapun yang menggangu jalannya upacara tersebut.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar," tandasnya.

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini