Hari Pahlawan, Satgas Organik di Halut Berbagi Peralatan Sekolah dan Pengobatan Gratis

Sebarkan:
Pembagian peralatan sekolah kepada para siswa. (Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY memberikan peralatan sekolah dan pengobatan gratis.

Pelaksanaan kegiatan itu berlangsung di lapangan sepak bola Desa Dokulamo Kecamatan Galela Barat.

Turut dihadiri Danki SSK III Satgas Yonarhanud 3/Yby Lettu Arh Sumardiono, Camat Galela Barat Wadud Umar Show, Para Perwira Jajaran Satgas Yonarhanud 3/Yby, Danpos Galela Barat Koramil 02/Galela Peltu Yoserisal Koto, Bhabinkamtibmas Dokulamo Brigpol A.Tawakal, Kades Duma, Dokulamo dan Soatobaru.

Dansatgas Organik Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M. Han  dalam sambutannya mengatakan, Satuan tugas yang dipimpinya itu berasal dari pulau Jawa hadi di Halmahera Utara untuk membantu masyarakat.

"Kami juga berterima kasih karena masyarakat dapat menerima keberadaan satgas di sini, kerjasama yang baik dengan dinas terkait saya harap dapat terjalin agar dapat melakukan kegiatan yang bersifat  membantu masyarakat," ujarnya, Kamis, 10 November 2022.
Ia juga menyampaikan agar masyarakat tetap menjaga toleransi sehingga keamanan di tengah masyarakat dapat terpelihara dengan baik.

"Apabila ada warga yang anaknya berkeinginan menjadi tentara silahkan datang ke pos, kami siap untuk memberikan arahan terkait bagaimana tahapan menjadi seorang tentara karena jadi tentara itu tidak perlu biaya asal semua tahapan seleksi dapat dilewati dengan nilai yang baik," pungkasnya.

Pihaknya juga berharap kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berobat dan untuk anak yang mendapat bantuan seragam sekolah dan peralatan tulis bisa menambah semangat anak dalam belajar di sekolah.

"Anak yang mendapat bantuan seragam ini benar-benar kita nilai saat sekolah tidak menggunakan seragam sekolah," katanya.

Sementara itu, Camat Galela Barat Wadud Umar dihadapan masyarakat menyampaikan, wilayah yang ia pimpin saat ini terdapat seorang pejuang merah putih dalam momentum hari pahlawan.

"Dari Galela barat ini ada pejuang merah putih yaitu Yasin Gamsungi, dalam momentum hari pahlawan ini kami masyarakat juga berterimakasih atas kegiatan di hari ini,"sebut Wadud.

Ia menambahkan, pihaknya merasa bangga dengan kehadiran Satgas yang setiap saat tetap ada di tengah-tengah masyarakat.

"Kami bangga dengan pos satgas ini, karena tetap stanby kapan saja kami butuhkan dengan cepat dapat hadir ditengah-tengah kami," tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini