Maju Ketua KONI, Ghifari Optimis Majukan Olahraga Kota Kota Ternate

Sebarkan:
M. Ghifari Bopeng (Istimewa)
KAMERA TERNATE - M. Ghifari Bopeng menyatakan sikap siap mencalonkan diri sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Ternate, 24 Desember 2022 mendatang.

Ghifari bertekad menghasilkan banyak atlet jika terpilih sebagai Ketua KONI Kota Ternate Periode 2022-2026.

Ghifar, panggilan akrab M. Ghifari Bopeng, sudah cukup banyak berkecimpun di organisasi olahraga. Dia kini menjabat sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Malut. Selain itu, dirinya juga aktif di Asprov PSSI Malut.

Dari pengalaman itu mendorong mantan Ketua HIPMI Malut ini untuk ikut berkontestasi dalam perebutan pucuk pimpinan KONI Kota Ternate yanga akan digelar 24 Desember 202.

Rencananya, Ghifari akan mengembil formulir pendaftaran calon Ketua KONI Kota Ternate periode 2022-2026 kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP), Rabu (13/12/2022). Selanjutnya, pada tanggal 19 Desember nanti, dirinya akan mengembalikan formulir pendaftaran ke TPP.

"Kota Ternate semua sudah tersedia. Sarana dan prasarana serta memiliki SDM yang lebih baik dari kabupaten kota lain di Maluku Utara. Harusnya Kota Ternate bisa menjadi lumbung atlet Maluku Utara,” ungkap Ghifari Bopeng dalam keterangan persnya, Selasa (13/12/2022).

Ghifari secara blak-blakan mengaku akan mengusung misi perubahan fundamental dalam pengelolaan KONI Kota Ternate. KONI Kota Ternate, lanjutnya, harus menjadi lembaga terpercaya dengan melakukan transparansi, baik itu dalam pengelolaan anggaran maupun dalam pemilihan atlet dan pelatih.

"Dengan transparansi pasti tidak ada lagi dusta di antara kita. Masyarakat dan stake holder olahraga bisa melakukan kontrol yang berdampak terhadap peningkatan trust terhadap KONI Kota Ternate,” kata Ghifari.

"Di era modern ini tidak perlu lagi ada yang ditutupi. Masyarakat Kota Ternate bisa melihat kemajuan prestasi atletnya. Begitu juga dengan program pembinaan yang dijalankan dalam upaya mencapai prestasi yang diinginkan," sambungnya.

Untuk menjadi ketua KONI Kota Ternate, kata Ghifari, harus memiliki leadership dan manejemen yang baik.

"Ketua KONI Kota Ternate itu harus punya leadership dan mampu melakukan koordinasi serta memfasilitasi semuanya. Kepemimpinan yang kuat dengan manajemen yang baik pasti akan menciptakan prestasi yang baik," jelasnya.

Ghifari juga memastikan jika terpilih nanti tetap merangkul semua elemen untuk bersama membangun prestasi olahraga Kota Ternate. Sebab, bagi Ghifari dalam dunia olahraga tidak mengenal oposisi.

Sampai saat ini, Ghafari mengaku telah mendapat banyak dukungan serta rekomendasi dari beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang memiliki hak di Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Ternate.

“Alhamdulillah, saya sudah dapat dukungan dan rekomendasi dari beberapa Cabor,” akhir Ghifar.*(PN)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini