Panwaslu se-Kecamatan Kota Tidore Diberi Pembinaan dan Penguatan

Sebarkan:
Kegiatan Pembinaan dan Penguataan Kelembagaan kepada Panwaslu Kecamatan se-Kota Tidore. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kota Tidore Kepulauan menggelar Pembinaan dan Penguataan Kelembagaan kepada Panwaslu Kecamatan se-Kota Tidore.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Divisi SDMO dan Diklat  Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Ardian Yoro Naleng, bertempat di Borero Cafe Kelurahan Tomagoba, Kecamatan Tidore, Kota Tidore, Minggu, 12 Februari 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja serta menyamakan persepsi berkaitan Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO).

"Ini juga sebagai langkah awal dalam menghadapi setiap tahapan pada Pemilu Serentak tahun 2024. Jadi ini penting melakukan rapat koordinasi ini guna pembinaan dan Pengutaan Kelembagaan," ujar Ardian.

Karena itu, Ardian berharap agar pihak sekretariat harus menjadi Suport yang baik bagi Pimpinan di Panwaslu Kecamatan.

"Begitu juga Panwaslu Kecamatan harus menjadi suport sistem untuk Bawaslu Kota Tidore Kepulauan," katanya.

Ia mengatakan, Bawaslu Kota Tidore Kepulauan sangatlah responsif setiap data yamg diminta jajarnya.

"Dimana ketika data yang diminta sangatlah cepat untuk merespon, begitu juga dengan humas, saya bangga sebagai koordinator wilayah di Tidore," tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Internal Bawaslu yaitu Koordiv SDMO dan Diklat, serta dari pihak Bank BRI Cab. Soasio yang juga selaku mitranya Bawaslu dalam pembukaan RDP. Sementara itu, peserta yang diundang adalah Ketua, Kepala Sekretariat dan Staf Pengelola Keuangan Panwalsu Kecamatan se-Kota Tidore Kepulauan.

====
👤 Penulis: Aidar Salasa
👤 Editor: Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini