Taat Bayar Pajak, PTNHM Diberi Penghargaan

Sebarkan:
Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tobelo, Helmy Afrul saat menyerahkan penghargaan untuk PTNHM.(Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Kantor Pelayanan Pajak, (KPP) Pratama Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada PT. Nusa Halmahera Minerals (PTNHM) selaku perusahaan pertambangan yang berkonstribusi besar dalam mendukung pembangunan.

Penyerahan yang diberikan itu berlangsung di lantai III Marahai Park Hotel saat KPP Pratama Tobelo menggelar acara Gala Dinner dengan tema sinergi menuju satu identitas tunggal. Kamis, 23 Februari 2023.

Kepala kantor pelayanan pajak pratama Tobelo, Helmy Afrul kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini dengan tujuan untuk bertemu para wajib pajak dalam rangka membeikan apresiasi atas konstribusi dari wajib pajak. Sebab, konstribusi dari sisi pertambangan bagaimanapun hal yang dibutuhkan dalam pembangunan.

"Secara umum, sudah sesuai dengan aturan, karena setiap yang dilaporkan itu kita asumsikan benar, bahkan kita juga lakukan verifikasi dan melakukan perbandingan," ujarnya. Kamis, 23 Februari 2023.

Ia menyebutkan, konstribusi pajak untuk tahun 2022 melonjak naik 30 persen dibanding dengan tahun sebelumnya, itu dari target diangka Rp.524 miliar.

"Dari 2021 kita di angka Rp.427 miliar, sementara 2022 Rp. 628 miliar naiknya 30 persen," kata Helmy.

Terpisah, Presiden Direktur PTNHM Haji Robert Nitiyudo Wahcjo yang diwakili dari kauangan PTNHM Tomy menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian penghargaan yang telah diserahkan.

"Mewakili Direksi Pak Haji Robert, kami ucapkan terima kasih dengan penghargaan yang diberikan ini, walaupun kami melewati dua tahun Covid-19 oprasi naik turun tapi intinya kita berkomitmen berkonstribusi untuk pembangunan Halmahera Utara," ungkapnya.

Selain PTNHM, tiga wajib pajak dari masing-masing sektor lainnya juga menerima penghargaan sebagai berikut.

Dari sektor pertambangan dan industri.

PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM), Weda Bay Nickel, Aneka Tambang, Tunas Putra Pembangunan Sejahtera, Natural Indococonut Organic, Alam Raya Abadi dan Sambaki Tambang Indonesia.

Kemudian dari sisi sektor perdagangan,
Kanaan, Ricky Tandiawan, Sinar Alam Hutama, Bathera Abadi, Albert Budiono, Pertamina Patra Niaga dan Valenshia.

Sementara dari sektor administrasi pemerintah, BPKAD Halmahera Utara, BPKAD Halmahera Timur, Pelaksana jalan wilayah I Provinsi Maluku Utara, BPKAD Pulau Morotai, BPKAD Halmahera Barat dan Kantor UPBU Kuabang.*

====
👤 Penulis: Rusta Gawa
👤 Editor: Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini