Terima Kunjungan LAFKI di RSD Tidore, Ini yang Ditegaskan Wali Kota

Sebarkan:
Wali Kota Tidore Capt. Ali Ibrahim saat menyambut tim Surveyer Akreditas Rumah Sakit. (Kamera/Aidar) 
KAMERA TIDORE - Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan berkomitmen mengoptimalkan SDM serta sarana dan prasarana dibidang kesehatan dan pendidikan.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, dihadapan tim Surveyer Akreditas Rumah Sakit Daerah atau RSD Tidore saat berkunjung ke RSD Tidore, Selasa 7 Februari 2023.

Kunjungan Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) itu diwakili oleh Dewi Gathmyr, Sp.PD, KGH, M.S, M.Tri (Han), MARS dan Helda Vera de Jong, SKM. M.Kes, FIHFAA, selaku tim Survey Akreditasi Rumah Sakit Daerah Kota Tidore Kepulauan. Hadiri dalam kunjungan, Direktur RS Daerah Kota Tidore, dr Fahrizal Maradjabessy, Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda  serta pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore.

Capt, Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan, peran rumah sakit itu sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan sangat penting dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Karena itu kata dia, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat juga harus mengikuti perubahan zaman agar sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Karena peningkatan pengetahuan dan teknologi mempengaruhi pola pikir masyarakat terhadap pelayanan di Rumah Sakit.  Intinya masyarakat berhak mendapatkan pelayanan yang bermutu dan perlindungan yang layak, begitu pula masyarakat Kota Tidore Kepulauan khususnya,” katanya.

Wali Kota dua periode ini menambahkan, RSD Kota Tidore adalah sarana pelayanan publik, karena itu wajib memenuhi standar pelayanan Rumah Sakit.

“Semoga Survey Akreditasi RSD Kota Tidore Kepulauan, oleh Tim Surveyer dari LAFKI ini mendapat nilai yang baik sekaligus dapat mengantarkan Rumah Sakit memperoleh predikat paripurna,” harapnya.

Ia bilang, hingga kini pemerintah daerah dibawah kepemimpinannya bersama Muhammad Sinen sangat mendukung pembangunan Kota Tidore, terutama kesehatan dan pendidikan.

“Selama kepemimpinan saya dan Wakil Walikota Muhammad Sinen di periode pertama maupun periode kedua ini, kami selalu memprioritaskan pembangunan terutama pada fasilitas sarana dan prasarana serta SDM yang ada di  RSD Kota Tidore ini. Setiap tahun Pemerintah mengirimkan para dokter spesialis untuk melanjutkan sekolah sehingga kembali nanti dapat meningkatkan SDM di RSD Kota Tidore,” tandas Ali.

Sementara itu, Tim Survey Akreditasi LAFKI dr. Dewi Gathmyr mengatakan, salah satu ujung tombak di Rumah Sakit adalah Sumber daya manusia yang memadai. Ia menegaskan ketika SDM-nya pandai dan sehat, maka bisa membuat inovasi yang hasilnya akan dirasakan oleh daerah.

“Kami melihat RSD Tidore ini sudah sangat bagus, namun perlu ditingkatkan lagi inovasi, kami juga sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah dan RSD Tidore karena sebagian besar para Dokter spesialis disini merupakan putra-putri daerah, kalau seperti itu RSD ini sangat keren,” singkatnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini