Cara Efektif Kodim Tobelo Tumbuhkan "Cinta" Anak Lestarikan Hutan Mangrove

Sebarkan:
Penanaman bibit mangrove yang dilakukan Kodim 1508 Tobelo bersama anak usia dini. (Kamera/WYU).
KAMERA TOBELO - Sebagai bentuk sedekah oksigen terhadap lingkungan, Kodim 1508 Tobelo mendidik puluhan anak usia dini untuk melakukan penenaman bibit mangrove di pesisir pantai Desa Pale, Kecamatan Tobelo Selatan Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. 

Hal itu dilakukan salah satu cara efekti guna menjaga lingkungan untuk menumbuhkan rasa cinta menyadari pentingnya menjaga lingkungan.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, kegiatan penanaman pohon pangrove ini sengaja melibatkan anak usia dini untuk mengedukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup sejak dini.

"Ekosistem mangrove atau kawasan hutan bakau sangat penting untuk dijaga kelestariannya, karena pohon mangrove adalah ekosistem pesisir yang memiliki peranan paling produktif di dunia, mangrove dapat mendukung sektor perikanan, mengurangi erosi dan banjir, menjaga dan mengkonservasi keanekaragaman hayati," ujarnya. Rabu, 24 Mei 2023.

"Karena itu, dengan adanya kegiatan penanaman pohon mangrove ini diharapkan dapat menyampaikan pesan agar anak-anak dapat menumbuhkan semangat dan kesadaran untuk menjaga lingkungannya," sambung Davit.

Dirinya juga menyebutkan, pelaksanaan penanaman itu sasaran utamanya terhadap anak usia dini. Hal itu dilakukan agar para generasi menjadi pioner dan penyelamat lingkungan sekitar.

"Target utama kegiatan sasarnya anak-anak, karena diharapkan anak tersebut dapat menjadi pionir agen penyelamat lingkungan di masa depan." tuturnya.*

====
Penulis : Tim
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini