Polres Halut Mantapkan Operasi Bina Kusuma Kie Raha-2023

Sebarkan:

Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K. (Kamera/Rustam).
KAMERA TOBELO - Kepolisian Resor, (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara, memantapkan persiapan pelaksanaan  operasi kepolisian dengan sandi " Bina Kusuma Kie Raha 2023" melalui latihan pra operasi, (Latpraops). 

Latihan pra operasi itu berlangsung di ruang Amarta Polres Halut pada pukul 10:00 WIT. Rabu, 17 Mei 2023.

Dihadiri dalam kegiatan tersebut, Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K, Kabag Ops Polres Halut Akp Johanis S. Aipipidey, S.E, Kasat Binmas Polres Halut AKP Nimrod Muman.

Kemudian, KBO Binmas Polres Halut Iptu Lutfi Tanaba, Kasubag Bin Ops Polres Halut Iptu Abubakar Amirudin, KBO Sat Intel Polres Halut Ipda Haris dan Personil Polres.

Kapolres Halut AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K mengatakan, dalam pelaksanaan operasi Bina Kusuma Kie Raha 2023 itu, diharapkan agar personil yang terlibat dapat melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan mengedepankan pendekatan persuasif.

"Itu tujuannya agar kehadiran kita dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat terkhusus di Tobelo Halmahera Utara ini," ujarnya.

Kegiatan pra operasi Bina Kusuma Kie Raha 2023
Ia juga menyebutkan, sasaran yang diutamakan adalah remaja-remaja yang sering memakai atau menghisap lem ehabon agar diberikan pembinaan khusus bahaya nya jika memakai dan mengkonsumsi barang tersebut.

"Saya harapkan dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman serta dapat memperoleh target yang sesuai harapan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Halut," sebutnya.

Dirinya juga menjelaskan, tujuan dari operasi ini untuk pemberantasan penyakit masyarakat dengan cara mendatangi penginapan,hotel-hotel dan tempat hiburan malam, (THM) yang mengkonsumsi miras, judi, narkoba, dan komunitas geng motor atau balap liar yang dapat menganggu kenyamanan bagi masyarakat, sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas khususnya wilayah hukum Polres yang aman dan kondusif. 

"Operasi ini dilaksanakan selama 15 hari, agar di maksimalkan CB nya sehingga TO operasi selama operasi tepat sasaran sesuai kir intel, kemudian, pelaporan rengiat harian dan laphar agar sesuaikan dengan format yang sudah ada dari Polda." pungkasnya.*


====
Penulis : Rustam Gawa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini