Sebanyak 537 Guru Honda di Tidore Terima Insentif Jutaan Rupiah

Sebarkan:

 

Penyerahan insentif Honda. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Sebanyak 537 Guru Honor Daerah atau Honda jenjang TK/Paud, SD, dan SMP di Kota Tidore menerima insentif atau honor yang dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Penyerahan insentif ini diserahkan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, di sela-sela Upacara Hari Pendidikan Nasional, di Halaman Kantor Walikota Tidore, Selasa, 2 Mei 2023.

"Ini untuk mendukung peningkatan Pendidikan di Kota Tidore Kepulauan," ujar Walikota Tidore, Capt. Ali Ibrahim.

Dengan demikian kata dia, pemerintah daerah telah mengangkat tenaga guru honor jenjang TK/Paud, SD dan SMP sebanyak 300 orang yang dibiayai melalui APBD Kota Tidore sebesar Rp. 3,6 miliar dan tenaga operator sekolah sebanyak 237 sebesar Rp. 2.133.000.000 yang dibiayai oleh APBD Kota Tidore.

"Insentif yang diberikan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kepada guru honor ini sebesar masing-masing menerima Rp. 3.000.000 per triwulan dan  Operator Sekolah sebesar Rp.2.250.000 per triwulan," katanya.

Kesempatan yang sama juga, dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan pada Siswa MIN Dowora atas nama Izzah Qurrata’ain Mubarak yang berhasil menjuarai MTQ Tingkat Internasional Tahun 2023 di Abu Dhabi Uni Emirat Arab dan MTQ Tingkat Nasional Tahun 2020 di Padang Sumatra Barat.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini