Wawali Tidore Resmi Buka Acara Galang Dana Lapangan Bola di Kelurahan Sirongo Fola Raha

Sebarkan:
Wawali Tidore Muhammad Sinen saat memberikan sambutan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka secara resmi kegiatan malam kesenian di kelurahan Sirongo Fola Raha, Kecamatan Tidore Utara, yang berlangsung di lingkuangan RW003, Minggu, 30 April 2023.

Kegiatan ini dalam rangka penggalangan dana lapangan bola kaki wilayah setempat.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutannya mengaku bangga serta berterima kasih atas kebersamaan dan kerjasama antar pemuda dan panitia pelaksana di Sirongo Fola Raha dalam upaya membangun lapangan bola kaki di RW 03.

"Suasana seperti ini harus terus dijaga, dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi ke depan. Sebab dengan rasa kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan antar pemuda, maka segala bentuk tantangan dan hambatan dalam pembangunan di Kelurahan pasti akan mudah dihadapi dan diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara ini mengatakan, kegiatan malam kesenian dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan lapangan bola kaki itu, merupakan salah satu bukti nyata dari upaya generasi muda di RW 03 untuk selalu bersama-sama dengan masyarakat dan pemerintah Kelurahan dalam membangun Kelurahan Sirongo Fola Raha ke arah yang lebih baik.

"Semuanya ini dapat terlaksana dengan lancar karena anak-anak muda atau para pemuda di limgkungan RW 03 ini saling bersatu, bahu-membahu, saling bekerjasama dan mau bersama-sama membangun Kelurahan Sirongo Folaraha, melalui pembangunan sarana olahraga berupa lapangan bola kaki," katanya.

"Untuk itu, melalui malam kesenian ini, saya mengajak kepada generasi mudah di RW 03, Kelurahan Sirongo Folaraha, agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya sebagai salah satu media untuk menyalur bakat di bidang seni dan budaya," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik mengajak agara menjadikan malam kesenian penggalangan dan itu sebagai ajang untuk memperkuat rasa kebersamaan antar sesama.

"Mari saling memantu dan saling dengar dalam setiap proses, perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan di tingkat kelurahan. Semoga acara malam ini dapat membawa kebaikan dan memberikan manfaat bagi kita semua, terutama bagi generasi muda di Kelurahan Siorongo Fola Raha," harapnya.

Ketua panitia, Risal Amir dalam laporan memaparkan, tujuan dari kegiatan malam keseniam itu selain menjalin silaturahim antara pemuda mudi di RW003, yang bekerjasama dengan panitia lapangan sepak bola.

"Demi mensukseskan acara kami malam in, maka panitia acara malam kesenian bersama panitia lapangan sepak bola mengharapkan kepada pak Wakil Walikota kiranya membantu kami untuk membebaskan lahan lapangan sepak bola di APBD perubahan 2023. Dan pembangunan lapangan sepak bola di APBD Tahun 2024 serta membantu panitia untuk menyewa alat berat dalam rangka pergusuran lapangan Blvola kaki sebesar Rp. 75.000.000 juta yang Insya Allah besok sudah dilaksanakan pergusuran di lapangan tersebut," pintanya.

Ia bilang sejauh ini, dana yang terkumpul sebesar Rp 50 juta yang mana dana tersebut merupakan bantuan dari swadaya masyarakat sebesar Rp 38 juta dan dana pemuda sebesar Rp12 juta.

"Pembangunan lapangan bola kaki ini masih membutuhkan anggaran yang sangat besar yaitu kurang lebih 2 miliar. Sementara untuk pembebasahan lahan sebesar Rp. 200 juta dengan luas lahan 80 x 55 meter," ucapnya.

Demi mensukseskan acara kami malam ini maka kami panitia acara malam kesenian bersama panitia lapangan sepak bola mengharapkan kepada bapak Wakil Walikota Tidore Kepulauan kiranya membantu kami untuk membebaskan lahan lapangan sepak Blbola di APBD perubahan 2023 dan pembangunan lapangan sepak bola di APBD Tahun 2024 serta membantu panitia untuk menyewa alat berat dalam rangka pergusuran lapangan Blvola kaki sebesar Rp. 75.000.000 juta yang Insya Allah Besok sudah dilaksanakan pergusuran di lapangan tersebut.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini