Hari ke Lima Pencarian Nelayan Hilang, Tim SAR Temukan Ini Milik Korban

Sebarkan:

Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban hilang. (Kamera/SAR).
KAMERA TOBELO - Hingga hari ke lima proses pencarian nelayan warga Desa Igo Halmahera Utara, yang diduga hilang saat melaut menggunakan perahu sampan belum juga ditemukan.

Koordinator Pos Basarnas Tobelo, Muhammad Rizal Kamis dikonfirmasi mengatakan, tim SAR gabungan hingga hari ke lima terus dilakukan upaya pencarian terhadap korban hilang.

"Kami saat ini terus melakukan upaya pencarian, dibantu oleh masyarakat menggunakan perahu sampan menyisir di pesisir pantai, ada juga yang menggunakan perahu pambut," ujarnya. Jumat, 2 Juni 2023.

Rizal bilang, dalam proses pencarian itu, tim SAR baru menemukan barang milik korban.

"Sejauh ini kami baru temukan parang, (golok) milik korban, dan keluarga korban yang kenal bahwa itu milik korban," kata Rizal.

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi pada Senin, 29 Mei 2023 pukul 09:20 WIT korban bernama Yolap Togolo, (67) warga Desa Igo Halmahera Utara. 

Kronologis kejadian, pada tanggal 28 Mei 2023 pukul 18.00 WIT, korban pergi melaut kurang lebih 500 meter dari pesisir pantai Desa Igo menggunakan perahu sampan, dan masyarakat desa Igo telah melakukan pencarian namun hanya menemukan perahu korban dalam kondisi hancur, sementara korban tidak diketahui keberadaannya, kemudian warga meminta bantuan SAR.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini