Penemuan Jasad Bayi di TPA Gegerkan Warga Tidore

Sebarkan:
Evakusasi jasad bayi. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - penemuan jasad bayi perempuan di Kelurahan Rum Balibunga Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan menggegerkan warga, Selasa, 27 Juni 2023.

Jasad itu ditemukan warga di lingkungan Tobalo RT 06/RW 03 kelurahan Rum Balibunga sekitar pukul 18:00 WIT.

Kapolsek Tidore Utara, IPDA Muis Ode Amran saat di temui di Puskesams Ome usai evakusi jasad memceritakan, jasad itu di temukan oleh seorang warga kelurahan setempat.

"Jadi sekitar pukul 18:00 Wit di seorang warga hendak naik kelapa setibanya di TKP iya melihat sebuah dos Aqua di sampingnnya itu di penuhi dengan lalat, ketika dicek rupanya ditemukan sesosok bayi perempuan yang ada di dalam dos tersebut," katanya.

Dari situ, sambung Kapolsek, saksi langsung menghubungi salah satu security PLTU Rum dan bergegas ke TKP. "Setibanya di TKP security langsung menghubungi anggota kami yang sedang piket, anggota bersama saya langsung turun ke TKP. Setelah itu kami komunikasikan dengan anggota reskrim Polresta untuk turun olah TKP di lokasi kejadian," ujarnya.

Kapolsek mengatakan, menurut keterangan warga, sekitar pukul 21:00 WIT atau sebelum kejadian terdapat salah satu sepeda motor yang ditumpangi laki-laki dan perempuan masuk ke area TPA.

"Setelah mereka keluar warga tersebut tidak lagi memperhatikan. Untuk menindaklanjuti kasus ini para saksi yang ada malam ini sudah di periksa. Selanjutnya Reskrim akan laksanakan penyelidikan," katanya.

"Jadi setelah visium kami juga sudah melakukan kordinasi dengan Camat, Lurah dan Badan Syarah Kelurahan Ome untuk di makamkan di tempat pengkuburan umum yang ada di kelurahan Ome," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini