Cobodoe Cup 4 Resmi Dibuka, Begini Pesan Muhammad Sinen

Sebarkan:
Wakil Walikota Tidore, Muhammad Sinen saat memberikan sambutan. (Kamea/Aidar)
KAMERA TIDORE - Turnamen sepak bola gawang sedang dan Bola Volli Cobodoe Cup 4 tahun 2023 resmi dibuka. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan di kelurahan Cobodoe, Kecamatan Tidore Timur, Kamis, 6 Juli 2023.

Kegiatan ini dalam rangka menyemarakan Hari Raya Idul Adha Tahun 1444 Hijriah.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutanya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia pelaksana dan pemuda kelurahan setempat yang telah bekerjasama sehingga terlaksana kegiatan tersebut.

"Semoga kegiatan ini makin menumbuhkan rasa kekeluargaan serta kegembiraan bagi masyarakat Cobodoe maupun bagi setiap orang yang setiap hari hadir dan menyaksikan pertandingan nanti. Ingat untuk selalu menjaga ketertiban dan patuhi setiap aturan yang telah disepakati bersama, baik oleh Tim maupun para penonton dan suporter tim," pintanya.

Wakil Walikota dua priode ini bilang, dalam turnamen menang-kalah adalah biasa, karena itu harus memberikan suasana yang tertib dalam setiap pertandingan. Dengan begitu menurutnya, dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang hadir menyaksikan setiap laga pada turnamen tersebut.

"Tentunya menjadi kebanggaan bagi penyelenggara apabila berhasil menggelar kegiatan hingga selesai dalam situasi yang aman, lancar dan sukses. Oleh karena itu, mari kita jaga kekompakkan dan kebersamaan agar kegiatan yang akan menjadi kebanggaan kita bersama ini berlangsung hingga berakhir seperti yang kita harapkan bersama. Mari kita sukseskan Tournament Cobodoe CUP Ke 4 Tahun 2023 dengan selalu mengedepankan sportivitas dan junjung tinggi Fair Play," katanya.

Ketua PBVSI Maluku Utara ini juga berpesan terkait tahapan Pemilihnan Umum (Pemilu) Anggota DPRD atau Legislatif maupun pemilihan Presiden, Wakil Presiden serta Pemilihan Kepala Dearah dan Kepala Daerah.

"Saya berpesan sekaligus mengajak kepada kita semua, terutama kepada para pemuda bersama masyarakat di Kelurahan Cobodoe, mari kita bergandengan tangan untuk selalu mendukung dan menyukseskan setiap proses dan tahapan Pemilu kedepan agar berlangsung lancar dan sukses. Jaga suasana lingkungan tempat tinggal kita selalu kondusif dan aman-aman saja. Jangan gara-gara beda pilihan menyebabkan sesama anggota keluarga atau antara sesama tetangga baku teru muka, baku bikin hal serta baku fitanah dan lainnya. Mari jaga terus kebersamaan, saling bakulia, saling baku bantu dan saling baku dengar untuk membangun kelurahan Cobodoe yang lebih maju lagi, meskipun harus beda pilihan," pintahnya.

Pira yang akrab disapa ayah Erik juga menyampaikan duka cita yang mendaoam atas meninggalnya Lurah Cobodoe Almarhum Bajang Suara, SE.

"Saya mengajak kepada kita semua untuk mendoakan almarhum dengan sama-sama mengirimkan Suratul Fatiha, semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT, dilapangkan kuburnya serta kepada Keluaraga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi duka  ini. Almarhum adalah orang baik dan telah berhasil membuktikan kerja keras dan kerjasama dengan masyarakat dalam memajukan Kelurahan Cobodoe ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu ketua panitia, sarjan tamrin, dalam laporanya mengatakan, tujuan dari kegiatan Cobodoe CUP 4 itu adalah menjalin dan mempererat kembali kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan.

"Juga melahirkan pemain-pemain terbaik agar dapat mengambil bagian dalam event-event bergengsi khususnya di kota tidore kepulauan," ucapnya.

Pihaknua mengharap agar semua tim yang terlibat dalam turnamen ini agar menjunjung tinggi sportivitas, dan menunjukan kepada semua pencinta sepak bola dan voli di Kota Tidore bahwa yang terlibat dalam turnamen ini adalah orang-orang hebat, pemain-pemain yang unggul dan berkualitas. Dengan begitu kata dia, mampu memberikan yang terbaik dan dapat menghibur seluruh masyarakat kota tidore kepulauan.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini juga, saya bersama keluarga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulang ke Rahmatullah, Lurah Cobodoe Almarhum Bapak Bajang Suara, SE, yang telah mendahulu kita menghadap Sang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang. Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk mendoakan almarhum dengan sama-sama mengirimkan Suratul Fatiha, semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT, dilapangkan kuburnya serta kepada Keluaraga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran menghadapi duka  ini. "Al-Fatiha Almarhum adalah orang baik dan telah berhasil membuktikan kerja keras dan kerjasama dengan masyarakat dalam memajukan Kelurahan Cobodoe ke arah yang lebih baik." ungkapnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini