Optimalkan Layanan, RSUD Tobelo Datangkan dokter Spesialis Jantung

Sebarkan:
Rumah Sakit Umum Daerah, (RSUD) Tobelo. (Kamera/HR).
KAMERA TOBELO - Rumah Sakit Umum Daerah, (RSUD) Tobelo Halmahera Utara, Maluku Utara, terus berbenah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, menjawab hal itu, RSUD Tobelo kembali mendatangkan 1 dokter spesialis jantung dan pembuluh darah. 

RSUD mendatangkan dokter spesialis itu bernama dr. Zulkifli, Sp. JP.,FIHA.

Hal ini juga adalah merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah untuk membuktikan kepada masyarakat tentang pelayanan khususnya dibidang kesehatan. Agar, kedepannya masyarakat yang ingin untuk berobat tentang jantung dan cuci darah tidak lagi harus keluar daerah.

Direktur RSUD Tobelo, dr. Janta Bony, Sp.B menjelaskan, penambahan dokter spesialis merupakan hal yang harus dilakukan. Tujuannya, selain untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus merespon keluhan pasien terutama dalam pelayanan rumah sakit dan merupakan syarat pemenuhan seumber daya manusia di rumah sakit agar dapat segera menjadi rumah sakit tipe B.

"Harapanya kedepan, apabila ada masyarakat yang mau berobat atau memeriksakan diri, tidak harus jauh-jauh, tetapi RSUD Tobelo sudah memiliki dokter spesialis jantung dan pembuluh darah, tidak hanya masyarakat Halut tetapi dari daerah-daerah tetangga juga bisa kesini," ujarnya. Senin, 10 Juli 2023.

RSUD Tobelo juga, kata Janta, sementara sedang mempersiapkan penambahan pelayanan Hemodialisa, (cuci darah) layanan stroke unti dan cardiac center, (pusat layanan jantung) dan tahun ini akan ada pemenuhan peralatan kesehatan canggih seperti CT scan, dan ruang operasi cath lab, atau intervensi non bedah pada jantung dan stroke.

"Dengan adanya fasilitas ini, Pemda berharap kedepannya RSUD Tobelo bisa menjadi rumah sakit percontohan untuk daerah-daerah lainnya yang ada di Maluku Utara sebagai pusat pelayanan kesehtan terbaik dalam mendukung kesehatan masyarakat." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini