Buka Sosialisasi B2SA, Begini Harapan Kadis Ketpang Ternate

Sebarkan:
Sosialisasi menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).
KAMERA TERNATE - Kepala Dinas Ketahanan Pangan atau Ketpang Kota Ternate, Muhamad Hartono secara resmi membuka sosialisasi menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Rabu (16/08/23). 

Sosialisasi bertajuk Dapur Sehat Dapur B2SA untuk Cegah Stunting, itu dilaksanakan berkat kerja sama TP-PKK Kota Ternate dan Ketpang. 

Muhamad Hartono saat membuka sosialisasi mengatakan, kegiatan dapur B2SA adalah upaya nyata Walikota Ternate untuk memperkuat kesadaran akan pentingnya pola makan yang sehat dan aman. 

Ia menyebut, kesehatan dan gizi yang baik adalah kunci untuk menjaga kebugaran fisik dan kualitas hidup yang optimal. Dengan mengonsumsi makanan sehari-hari yang beraneka ragam, diharapkan dapat memenuhi kekurangan zat gizi yang tidak dapat dipenuhi oleh satu jenis makanan saja. 

"Salah satu masalah kekurangan gizi yang menjadi perhatian Pemerintah Kota di bawah kepemimpinan Dr. Tauhid Soleman saat ini adalah stunting. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga pertumbuhan anak terlambat dari seharusnya," ucapnya. 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan atau Ketpang Kota Ternate, Muhamad Hartono.
Mantan Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Halmahera Selatan itu mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi B2SA untuk mengambil manfaat maksimal dari kegiatan ini, gunakan kesempatan ini untuk bertanya, berdiskusi, dan berbagi pengalaman.

"Jadikanlah kesempatan ini sebagai ajang untuk memperluas pengetahuan kita tentang pola makan sehat dan aman. Mari kita terus berlatih, belajar, dan mengimplementasikan pengetahuan yang telah kita dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadikan makanan sehat beragam dan aman sebagai gaya hidup kita yang penuh kesadaran,” jelas Muhamad Hartono

Mantan Kepala Bidang Penataan Kawasan dan Permukiman Disperkin Provinsi Malut ini menjelaskan, tujuan sosialisasi tersebut diantaranya adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA melalui promosi, sosialisasi atau edukasi. 

Selanjutnya, serta mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat pada umumnya dan ibu rumah tangga pada khususnya untuk memilih, menentukan dan menyusun menu B2SA berbasis sumber daya lokal.

Dikatakan, peserta sosialisasi, yakni TP PKK Kota Ternate, Kader Posyandu, Ibu-ibu, dan anak balita, dengan narasumber dari berbagai kalangan di bidang Gizi dari Dinas Kesehatan. Sementara itu, turut hadir juga dari jajaran pengurus TP KK Kota Ternate, serta para narasumber dari Dinas Kesehatan, dan juru masak dari Red Corner Restoran Ternate. 

"Kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian materi sosialisasi dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dari para peserta sosialisasi kepada narasumber," sebutnya mengakhiri.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor  : Rustam Gawq
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini