Danrem 152/Baabullah Lepas Purna Tugas Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY

Sebarkan:
Suasana upacara pelepasan purna tugas Satgas Pamrahwan Yonarhanud 3/YBY. (Istimewa).
KAMERA TERNATE - Komandan Korem, (Danrem) 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K.,S.AP memimpin secara langsung upacara pelepasan purna tugas Ops Satuan tugas Pengamanan Daerah Rawan,(Pamrahwan) Yonarhanud 3/YBY wilayah Maluku Utara, (Malut).

Upacara pelepasan berlangsung di Dermaga Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate. Kamis, 28 September 2023.

Dihadiri Gubernur Maluku Utara, (Diwakili) Kapolda Malut, (Diwakili) Kabinda Malut,beserta para petinggi lainnya di Provinsi Maluku Utara.

Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K.,S.AP dalam amanatnya menyampaikan, kegiatan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial yang dilaksanakan itu telah berhasil merebut hati masyarakat sehingga dapat membuat kesadaran dan secara sukarela menyerahkan senjata api.

Berdasarkan laporan sebut Danrem, selam penugasan Satgas Yonarhanud 3/YBY telah berhasil memperoleh 137 pucuk senjata, 34 buah bahan peledak, 577 butir amunisi, 2 pucuk mortir, serta 3 buah campuran magazine, laras dan kelongsong munisi mortar yang beredar dimasyarakat.

Selain itu, juga berhasil menjaga dan menciptakan situasi keamanan di wilayah Maluku Utara yang aman dan kondusif. Namun dengan capaian tersebut, tidak harus membuat prajurit lupa diri dan larut dalam kegembiraan yang dapat menyebabkan lengah dan hilang kewaspadaan, sehingga lupa untuk belajar dan berlatih di satuan karena panggilan tugas bagi seorang prajurit tidak akan pernah berakhir, bahkan ke depan akan semakin berat dan kompleks.

"Tugas kalian sebagai Satgas Ops Pamrahwan di wilayah Maluku Utara telah berakhir. Saya selaku Dankolakops Rem 152/Baabullah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap prajurit Satgas dari Yon Arhanud 3/YBY yang telah melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Maluku Utara dengan baik, berhasil dan tuntas," ujarnya.

Danrem juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pembinaan teritorial dengan program unggulan Air Nusantara yang memberikan bantuan alat penyuling air untuk dipergunakan masyarakat mendapatkan air layak konsumsi secara gratis. Juga, dalam bidang pertanian yaitu pemberian pupuk organik Bios-44 serta mengembangkan penghemat BBM yang diberi nama De Four Up. Seluruh program tersebut menunjukan rasa kepedulian yang tinggi Satgas untuk membantu kesulitan rakyat.

Pihaknya juga mengingatkan agar selama dalam perjalanan kembali ke home base agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Setibanya prajurit di home base, segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan serta lakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilaksanakan.

"Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga besar kalian. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan stakeholder lainnya serta segenap masyarakat Maluku Utara atas kerjasama dan dukungannya kepada Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yon Arhanud 3/YBY, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Untuk Satgas ini tidak ada pergantian dari satuan diluar Kodam  XVI/Pattimura namun akan diisi dari satuan organik Korem 152/Baabullah sejumlah 500 personel," pungkasnya.

"Kerjasama yang baik seperti ini agar terus kita pelihara dan tingkatkan, sehingga senantiasa terwujud rasa kebersamaan dan persaudaraan yang kuat dalam rangka menciptakan situasai wilayah Maluku Utara yang aman dan kondusif." sambung Danrem mengahiri.*

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini