Pokja Data dan Informasi Perwakilan BKKBN Malut Gelar Worshop Verbal

Sebarkan:
Ketua Pokja Data dan Informasi Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara, Harwaty. [Istimewa].
KAMERA MALUT - Pokja Data dan Informasi Perwakilan Badan Kependudukan dn Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Maluku Utara melaksanakan worshop verifikasi dan validasi (Virval) keluarga berisiko stunting 2023, pada Jumat (01/9/23) kemarin. 

Ketua Pokja Data dan Informasi Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku Utara, Harwaty mengatakan, pelaksanaan worshop Virval ini 

untuk melatih para kader atau SDM lapangan di 10 kabupaten kota sampai desa untuk melakukan Virval keluarga berisiko stunting yang sudah pemuktahiran di dalam Pendataan Keluarga Tahun 2022 (PK-22), dan pemuktahiran Pendataan Keluarga Tahun 2023 atau PK-23. 

"Yang menjadi target kita untuk melatih mereka ini, supaya mereka bisa pendataan mulai dari tingkat kabupaten kota sampai desa. Selain itu, untuk pencegahan stunting sendiri saat ini kita masih melakukan verifikasi dan validasi data anak-anak yang berisiko stunting," ucapnya. 

Dikatakan, karena salah satunya pencegahan itu harus dengan cara menyiapkan data untuk intervensi masalah tersebut. Ia menambahkan, untuk penurunan stunting, pihaknya akan berusaha hingga ke 14 persen di tahun 2024 mendatang. 

"Saya berharap,  dengan adanya Verval ini semua keluarga yang berisiko stunting dapat tercatat, sehingga dapat dilakukan intervensi oleh pemerintah untuk membantu mencegah atau membantu menurunkan angka stunting di Maluku Utara," sebutnya mengakhiri.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini