April Lalu, Beasiswa PIP Sudah Dicairkan

Sebarkan:
Kepala Bidan Pembinaan PSMK, Damrudin. (Istimewa)
KAMERA SOFIFI - Program Kementrian Pendidikan terkait dana beasiswa PIP jenjang menengah telah berhasil dicairkan
pada April tahun 2023 lalu dengan sumber
Data Terpadu Kesejahteraan Sosial dan (P3KE) Percepatan Penghapusan Kemiskinan Extreme (P3KE)

Hal itu disampaikan, oleh Kepala Bidan Pembinaan PSMK Damrudin kepada wartawan media ini, Senin, 2 Oktober 2023.

Sementara untuk bulan Juni dan Agustus, kata Damrudin, itu disalurkan pada sumber data usulan Dinas dengan jumlah anggaran sebesar  Rp.14.969.000.000 pada jenjang SMA dan SMK.

"Ini telah di salurkan pada Sekolah di 10 kabupaten/Kota wilayah Provinsi Maluku Utara," katanya

Damrudin mengaku, bahwa dana tersalur dari Rekening Pengirim Kemendikbud ke rekening penerima atau siswa-siswi yang di SK-kan dalam SK pemberian pada tanggal 1 sampai 4 April tahun 2023 kemarin.

"Dana sebanyak Rp. 14.969.000.000 ini di berikan kepada siswa yang benar-bemar berhak atau layak menerima PIP dari sumber DTKS dan P3KE serta usulan Dinas Termin 2," ujarnya.

Untuk memermudah proses aktivasi dan proses pencairan dana PIP ini,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara selaku Pengawas proses penyaluran dana melakukan kunjungan ke 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara guna melakukan sosialisasi terkait dengan program tersebut.

"Pada kunjungan nanti dinas pendidikan provinsi akan bekerja sama dengan Bank BNI selaku bank penyalur untuk melakukan sosialisasi sekaligus pembahasan dan penandatanganan nota kesepahaman terkait percepatan aktivasi dan percepatan pencairan dana," ucapnya.

Damrudin juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar agar turut mengawasi proses penyaluran dana biar tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat waktu.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini