Disarpus Maluku Utara Gelar Workshop Pegiat Literasi

Sebarkan:
Kepala Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Malu, Mulyadi Tutupoho. (Kamera/Adi).
KAMERA TERNATE - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan atau Disarpus Provinsi Maluku Utara, (Malut) menggelar workshop pegiat literasi dalam rangka untuk mendapatkan pengetahuan, dan pengalaman.

Kegiatan ini berlangsung di Muara Mall Kota Ternate. Kamis, 26 Oktober 2023.

Dalam workshop ini dihadirkan peserta terdiri dari pegiat literasi, komunitas, literasi, pengelola perpustakaan sekolah, dan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. 

Kepala Disarpus Malut, Mulyadi Tutupoho, mengatakan, hal ini dilakukan untuk pembobotan terhadap apa yang harus didudukan oleh pegiat literasi dalam meningkatkan minat dan daya baca, namun tidak sekedar penadataran ilmu pengetahuan. 

"Tetapi mampu mengimplementasikan dalam mendapatkan hasil, dan nilai dalam bentuk uang dalam rangka peningkatan literasi," ujar Mulyadi baru-baru ini.

Mulyadi berujar, dalam workshop ini juga telah melibatkan narasumber dari pihak UKM dalam rangka untuk mendorong para pegiat literasi. Sehingga, tidak hanya berhenti membahas bagaimana literasi  membaca, dan  menghitung tetapi lebih pada konteks literasi untuk kesejahteraan.

"Kami mengundang Wakil Kepala Sekolah bagian Bidang Kesiswaan ini agar mereka punya kewenangan mengerakan program kegiatan literasi tersebut," sebutnya.

Pihaknya juga menambahkan, dari hal tersebut, sehingga program tentang kemampuan literasi tidak hanya sekedar mengelola usaha tapi bagaimana peran kebijakan dari sekolah bisa mewujudkan literasi di sekolah.

====
Penulis : Adi.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini