Resmi, LMND Malut Serahkan Manifesto Pendidikan ke Pemkot dan DPRD Ternate

Sebarkan:
Penyerahan proposal Manifesto Pendidikan kepada Pemkot Ternate. (Foto: Anto)
TERNATE - Eksekutif Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW-LMND) Maluku Utara (Malut) resmi menyerahkan proposal Manisfesto Pendidikan atau Peta Peta Jalan Pendidikan Emanisipatoris ke Pemkot dan DPRD Kota Ternate, Rabu, 1 November 2023.

Gagasan Manisfesto Pendidikan ini merupakan program strategis LMND secara nasional, sebagai tarawaran konsep kepada Negara untuk merevisi paradigmatik sistem pendidikan nasional sesuai cita-cita kemerdekaan.

Penyerahan proposal Manisfesto Pendidikan tersebut ditandai dengan aksi demonstrasi. Aksi ini di ikuti oleh seluru pengurus LMND dari tingkat Wilayah, Kota, sampai dengan komisariat. Dalam aksinya, LMND membentangkan spanduk bertuliskan; kebijakan pemerintah dalam penerapan pendidikan yang tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Massa aksi LMND saat penyerahan proposal Manifesto Pendidikan.
Kordinator Aksi, Anton Punana, mengatakan proposal Manisfesto Pendidikan yang di serahkan itu sebagai tawaran perbaikan sistem pendidikan nasional yang dinilai telah tersusupi kepetingan kapitalistik.

"Masalah hari ini yang paling fundamental adalah persoalan pendidikan, karena itu pemerintah perlu memperbaiki sistem pendidikan kita yang berlandaskan pada pancasila dan UUD 1945," ujarnya.

Ketua Wilayah LMND Malut, Evelyn F. Pinoke mengatakan, aksi demo yang digelar itu dengan tujuannya untuk mengantarkan Manifesto Pendidikan ke DPRD, dan Walikota Ternate.

Penyerhan proposal Manifesto Pendidikan ke DPRD Kota Ternate.
Ia mengaku, penyerahan gagasan perubahan atau Manisfesto Pendidikan pada dua instansi tersebut disambut antusias dan di terima dengan baik. Pertemuan ini berlangsung hearing terbuka bersama dengan masa aksi.

"DPRD sangat menerima dengan baik kedatangan kita, begitu juga pihak kantor walikota juga kami menganggap sudah diterima. Dengan begitu saya berharap dengan adanya manifesto ini yang telah di terima tersebut, bisa menjadi bahan penting yang harus dibahas pada tahap selanjutnya," harapnya.*

Baca juga: LMND Malut Deklarasikan Manifesto Pendidikan sebagai Peta Jalan Emanisipatoris

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini