Launching Kampung "Kaliber", Helni: Desa Idamdehe Harus Jadi Duta Pengawasan

Sebarkan:
Pelaunchingan desa Kaliber. (Foto: Ar)
HALBAR - Kampung Pengawasan Pemilu Bermartabat atau Kaliber, di Desa Idamdehe, Kecamatan Jailolo, Halmahera Barat resmi di launching oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Barat, pada Sabtu 9 Desember 2023

Lauching tersebut berlangsung di gedung Balai Pertemuan Desa Idamdehe. Dihadiri Kapolsek Jailolo, mewakili Danramil Jailolo, Camat Jailolo, Ketua dan anggota Panwascam, PKD Se -Kecamatan Jailolo, kepala Desa Idamdehe, dan masyarakat.

Ketua Bawaslu Nimbrot menyatakan, kaliber merupakan salah satu program yang digagas oleh Bawaslu RI yang diturunkan ke Bawaslu Kabupaten Kota untuk mewujudkan pemilu yang demokratif dan meningkatkan pengawasn partisipatif masyarakat.

"Bawaslu dituntut untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat bersama melakukan pengawasan pada pemilu mendatang," kata Nimbrot Lasa.

Sementara Kordiv Hukum Pencegahan dan Parmas Helni Rosiana menuturkan ini bertujuan agar bagaimana masyarakat bisa ikut aktif dalam pengawasan pemilu serta menciptakan pemilu yang damai. Kata Helni, Kaliber mungkin terdengar asing bagi masyarakat.

"Namun, tagline ini merupakan gabungan beberapa kata yang termasuk bahasa lokal, yaitu Kampung Pengawasan Pemilu Bermartabat," ujarnya.

Dirinya berharap agar Desa Idamdehe menjadi salah satu icon atau duta pengawasan di Kecamatan Jailolo.

"Dan desa ini juga bisa menjadi desa anti politik uang, berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian," tandasnya

====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini