Jelang Ramadan, Pemkot Tidore Gelar Pasar Murah, Wawali: Ini Untuk Meringankan Warga

Sebarkan:
Wakil Walikota Tidore saat menghadiri Pasar Murah. (Foto: Aidar)
TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Tidore Utara, Kamis, 7 Maret 2024.

Pasar murah itu dihadiri Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen. "Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan 1445 H, sehingga kondisi harga pangan menjelang bulan suci ini mengalami kenaikan. Tinggal menghitung hari kita akan memasuki bulan Suci Ramadan. Dimana terdapat beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan oleh, karena itu  tujuan dari pangan murah ini, agar dapat meringankan pengeluaran masyarakat," ucapnya.

Wakil Wali Kota dua periode itu berharap, masyarakat dapat membantu pemerintah daerah untuk memberikan infomasi harga bahan pokok kepada lapisan masyarakat apabila terjadi kenaikan harga.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi masyarakat yang hadir ditempat ini agar dapat membantu pemerintah daerah memberikan informasi harga bahan pokok kepada masyarakat apabila terjadi kenaikan harga sesuai dengan fakta yang ada," pintanya.

Pada kesempatan yang sama juga Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan, Abdul Hakim Adjam menyampaikan kegiatan operasi pasar murah ini dilakukan dengan penjualan 300 paket yang berisi beras SPHP 5 kg, Gula Pasir 1 kg, Minyak Goreng 1 liter, ditambah cabai, Bawang merah dan bawang putih.

Sedangkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tidore Yakub Maradjabessy selaku Ketua Panitia, menyampaikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam rangka untuk membantu mengurangi pengeluaran konsumsi masyarakat yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan, seperti beras, cabai rawit, bawang dan minyak goreng maka Pemerintah Daerah mengadakan kegiatan pangan murah dan operasi pasar murah.

Ia menyebut, kegiatan ini dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis dibawah tanggung jawab Dinas Kesehatan dan pelayanan BRImo dari BRI cabang Soa Sio, merupakan kerjasama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Bank Indonesia Perwakilan Maluku Utara, Bulog Maluku Utara, BRI Cabang Soasio dan pihak terkait lainnya.

Sekadar diketahui, hadir dalam Gerakan Pangan Murah Tersebut, Kepala BPS Kota Tidore Kepulauan, Perwakilan BI Maluku Utara, Perwakilan Bulog Maluku Utara, Perwakilan BRI Cabang Soasio OPD Terkait, Camat Tidore Utara bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Tidore Utara, Forkopimcam Tidore Utara, Lurah/Kades Se-Kecamatan Tidore Utara, Pengurus PKK Kota Tidore, dan Masyarakat Kecamatan Tidore Utara.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini