PUPR Optimis Pembangunan Pelabuhan Hiri Tuntas Tahun ini

Sebarkan:
Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota Ternate, Junaidi. (Istimewa).
TERNATE - Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kota  Ternate, Junaidi memastikan penyelesaian proyek pembangunan pelabuhan Hiri di   Sulamadaha akan diselesaikan pada tahun ini.

"Tahun ini dipastikan selesai sekaligus dilakukan penataan di kawasan pelabuhan Hiri, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (20/03/24).

Saat ini, kata dia, pihaknya tengah melakukan review desain pelabuhan Hiri tersebut. "Paling lambat bulan depan Insha Allah sudah proses tender. Anggaran yang disediakan Rp 10 miliar," katanya.

Ia menjelaskan, proyek pembangunan pelabuhan Hiri itu menggunakan teknologi Tetrapod yang berfungi sebagai breakwater atau pemecah ombak, karena itu, membutuhkan anggaran yang besar.

"Harapannya karena ini adalah komitmen Pak Wali Kota untuk menyelesaikan pelabuhan maka kami akan berusaha semaksimal mungkin bisa  menuntaskan, maka dari itu, membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Hiri," pungkasnya.

Selain pelabuhan Hiri, ada juga fininalisasi revisi rencana peraturan daerah atau Raperda Kota Ternate yang  akan disahkan. Dua program strategis teesebut akan diselesaikan pada tahun ini.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini