Maju di Pilwako Tidore, Ketua PDIP Malut Daftar ke Gerindra

Sebarkan:
Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen. (Istimewa)
TIDORE - Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Muhammad Sinen resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Tidore Kepulauan periode 2024-2029 ke partai Gerindra Tidore.
Itu artinya, PDI Perjuangan yang meraih 12 kursi di DPRD Tidore periode 2024-2029 itu akan membangun koalisi dengan partai lain diantaranya partai besutan Prabowo Subianto pada Pilkada 2024.

Pendaftaran Muhammad Sinen itu dibenarkan oleh Sekretaris DPC Gerindra Tidore, Idrus Salim.

“Iya, pak Muhammad Sinen sudah memasukan berkas pendaftaran ke Gerindra pada Sabtu kemarin,” kata Idrus saat dikonfirmasi, Minggu 7 April 2024.

Pendaftaran yang dimasukan oleh Muhamad Sinen itu dilakukan pada masa penjaringan bakal calon kepala daerah Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dibuka oleh partai Gerindra berdasarkan instruksi DPD Gerindra Maluku Utara nomor MU/04-014/A/DPD-Gerindra 2024 tertanggal 5 April 2024 yang ditanda tangani oleh ketua DPD Gerindra Sahril Taher dan Sekretaris Sukardi Khi Husen.

“Pendaftaran pak Muhammad Sinen ini dilakukan dengan pasangannya yakni Ahmad Laiman sebagai bakal calon Wakil Wali Kota,” ungkap Idrus Salim.

Sampai saat ini, penjaringan yang dilakukan oleh DPC Gerindra Tidore berdasarkan instruksi DPD Gerindra Maluku Utara itu tercatat, baru pasangan Muhammad Sinen-Ahmad Laiman (MASIH AMAN) yang mendaftarkan diri.

“Kalau sampai pada Selasa pukul 00.00 WIT, tidak ada lagi yang daftarkan diri maka penjaringan akan ditutup dan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya yaitu uji kelayakan yang rencana dilakukan pada 28 atau 29 April. Kalau cuma pasangan MASIH AMAN yang daftar maka, pasangan ini yang akan kami kirim juga ke DPP melalui DPD,” pungkasnya.*


Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini