Pelepasan Calon Jemmah Haji Tidore Berlansung 17 Mei 2024

Sebarkan:
Kabag Kesra Setda Kota Tidore, Sarnawia Ahmad. (Dar)
TIDORE- Pelepasan calon jemmah haji asal Kota Tidore Kepulauan ke Ternate bakal berlangsung pada 17 Mei 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan, Sarnawia Ahmad, kepada wartawan media ini saat di temui di ruang kerjanya, Kamis, 24 April 2024.

Pelepasan jemmah haji ini bertempat di Mesjid Gurabati dan dan dilepas langsung oleh Walikota atau Wakil walikota Tidore Kepulauan. "Untuk pelepasannya nanti kita lihat waktu dari kedua pucuk pimpinan yakni walikota dan wakil walikota, kalau Pak Wali sibuk berarti Pak wakil dan juga sebaliknya," ujar Sarnawia.

Ia bilang, jumlah kouta calon jemmah haji Kota Tidore yang bakal dilepas sebanyak 122 orang tetapi yang berangkat  sebanyak 117 orangnya saja. "Karena 16 orang calon jamah haji sudah berada di Kota Ternate dan 5 orangnya berangkat lewat Jawa," katanya.

Selain itu, untuk kloter calon jamah haji yang diberangkatkan ke Makassar  itu pada 19 Mei 2024 dengan kloter 11 bersama calon jemmah haji asal Kepulauan Sula dan Kabupaten Halmahera Barat.

"Dan berangkat dari Makassar ke Jeddah sekitar tanggal 30 Mei 2024," katanya.

Sarnawia menambahkan, daftar haji jemmah calon haji cadangan Kota Tidore kepulauan itu terdapat 7 orang.

"Saya menghimbau kepada para calon jamaah haji agar tetap menjaga kesehatannya dan persiapan dalam keberangkatan.Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan kembalinya dalam keadaan sehat dan selamat," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini