Laga Persahabatan: Ika Smandu 03 "Nyaris" Permalukan Jan Old Star

Sebarkan:
Skuad Ika Smandu 03 (dok:KH)
KbrTERNATE - Laga persahabatan antara tim Ika Smandu 03 versus Jan Old Star berlangsung sengit.Laga ini tersaji di Stadion Olimpic Gambesi Kota Ternate denga skor akhir 1-1, Sabtu, 22 Januari 2022.

Kedua tim itu masing-masing menurunkan skuad terbaiknya. Ika Samandu 03 yang mayoritas dihuni pemain dengan segudang pengalaman itu mampu menampilkan performa yang membuat lawannya "kocar-kacir".

Bermain atraktif, tim asuhan Coach Koces ini mampu menguasi pertandingan hingga bakak akhir.

Pada awal pluit babak pertama dimulai, Ika Samandu 03 langsung mengambil inisiatif menyerang. Bermain dengan formasi 4-4-2, Fadli Ismail cs mampu menguasi permain di semua lini.

Pola permainan yang terorganisir membuat  Ika Samandu 03 berhasil membuka keunggulan di menit 25 babak pertama. Membangun serangan dari sektor sayap, Hidayat yang lolos dari jebakan opside berhasil melepaskan umpan silang, yang dimanfatkan Sofyan dengan membarikan assist kepada Ratno. Straiker berpostur jangkung itu berhasil melewati pengawalan ketat dua pemain belakang lawan, dan berhasil mengeco kiper, bola pun berhasil dijebloskan ke dalam gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Ika Smandu 03 berhatan hingga turun minum.

Di babak kedua, Coach Koces merotasi sejumlah pemain di lini tengah. Pergantian pemain itu semakin menambah daya gedor Ika Smandu. Alhasil, penguasaan bolah di babak kedua semakin meningkat. Beberapa peluang berhasil diciptakan anak asuh Koces tersebut, namun belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Sementara Jan Old Star terus tertekan  meski begitu tim ini mampu keluar bermain menyerang. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan. Beruntung solidnya lini belakang Ika Samndu yang diisi Udi Lahabato, Samiun, Jainal dan Rias, serta perfoma apik dari penjaga gawang Isra membuat serangan-serangan dari Jan Old Star kandas menciptakan gol.

Terlalu asik menyarang, lini belakang Ika Smandu kecolongan di menit ejuri time babak kedua. Serangan yang dilancarkan dari sektor sayap Jan Old Star berhasil membuat gawang Ika Smandu kebobolan. Gol balasan yang diciptakan dari salah antisipasi kiper itu membuat skor bertahan imbang.

Coach Ika Smandu 03, Bung Koces mengaku sangat puas dengan performa anak asuhnya. Meski harus rela berbagi poin dengan tim lawan, ia menyebut dari beberapa kali laga uji coba hingga  hari ini permainan anak asuhnya tampil lebih sempurna.

"Gol balasan tadi memang salah antasipasi dari kiper kami. Seharusnya bolah itu diamankan. Tapi itulah permainan di lapangan. Saya sangat puas, anak-anak bermain sangat bagus," ucapnya.

Bek Kiri Ika Smandu 03, udi Lahabato menambahkan, meski laga ini hanya Uji coba, namun timnya tetap menampilkan permainan yang atraktif dan menyerang.

"Kami bermain tadi cukup bagus. Organisasi bermain kami sudah terbangun rapih, berbeda dengan beberapa kali uji coba sebelumnya," katanya.

"Laga uji coba ini akan terus berlanjut kedepanya. Ini tujuanya kita tetap menjaga kekompakan diantara para alumni. Dan menjalin silahturahim dengan tim lain. Saya juga berharap alumni-alumni lain yang memiliki semangat sepakbolah yang tinggi turut bergabung dan memberi perhatian," sambungnya.* (tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini