Pengurus Komisariat Unkhair II dan Ummu GMKI Cabang Ternate Periode 2021-2022 Resmi Dilantik

Sebarkan:
Ketua umum GMKI Cabang Ternate, Sekretaris Umum, BPC & Pengurus masa bakti 2021-2022 (dok:Ar/KH)
KbrTERNATE - Pengurus Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ternate, Komisariat UNKHAIR II dan Komisariat UMMU masa bakti 2021-2022 resmi dilantik.

Pelantikan yang dilaksanakan di Student Center GMKI Cabang Ternate itu dihadiri Badan Pengurus Cabang (BPC) pengurus komisariat dan anggota, Rabu malam, 26 Januari 2022.

Pada pembukaan kegiatan diawali dengan ibadah, Merliani Guit selaku pelayanan Firman mengutip dan membagikan Firman Tuhan sebagai penguatan kepada dua  Pengurus Komisariat
 yang terpilih dalam menjalankan tugasnya nanti.

Sementara tema yang diangkat pada pelantikan tersebut adalah Lihatlah, Kristus menjadikan semuanya baru denga sub tema Memperbaharui persaudaraan, meningkatkan kepedulian dan merengkuh mereka yang rapuh dalam upaya menciptakan bumi Indonesia yang baru.

Ketua Komisariat UMMU terpilih Fano Luang dalam pidatonya mengatakan, satu poin yang menjadi tanggungjawabnya itu adalah konsolidasi organisasi. Sebab kata dia, ada kader-kader GMKI cabang ternate yang tidak aktif.

"Karena itu itu harus di rangkul kembali," ujar Fano.
Pengurus komisariat UMMU periode 2021-2022
Sementara Ketua Komisariat UNKHAIR II yang di wakili oleh Departemen Organisasi Fransisko Domigu mengemukakan, dukungan dari pengurus BPC, komisariat sangat di butuhkan pihaknya.

"Ini dilakukan agar pengurus saat ini dapat bekerjasama, satu hati, untuk menjalankan visi dan misi ke depan," singkatnya.

Sekretaris demisioner Daniel menambahkan, dua pengurus periode 2021-2022 yang tekah dilantik itu diharapkan mampu menjalankan roda organisasi. Dan yang terpenting adalah menjalankan setiap tugas dan tanggungjawab. 

"Pengurus kali ini harus lebih baik dari sebelumnya harus ada peningkatan," ucapnya.
Pengurus Komisariat Unkhair II Periode 2021-2022
Sementara itu Ketua GMKI Cabang Ternate Jufri Bayar dalam sambutannya mengaku, sangat berterima kasih kepada pengurus demisioner kedua Komisariat tersebut yang telah berhasil meletakan dasar pelayanan ditingkat komisariat, dan juga telah menunaikan setiap panggilan iman.

"Panggilan menjadi pemimpin Kristen adalah melayani. Kasih harus menjadi landasan dalam  setiap gerak langkah untuk menyampaikan shalom Allah, Kasih dimaknai tidak sebatas dalam tataran konsep, namun harus di implementasikan, inilah yang harus menjadi bekal ke depan bagi pengurus yang baru saja di lantik, dan harus diingat bahwa tanpa kasih, kalian tidak mungkin rela untuk melayani" katanya.

Ia bilang, Kuk yang dipikul oleh pengurus terpilih saat ini perlu direnungkan karena itu merupakan perwujudan dari pada tugas dan tanggungjawab setiap pengurus.

"Pengurus harus senantiasa berkolaborasi dan harus kreatif serta mampu berinovasi," tndasnya. (ar/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini