"Doyan" Selingkuh dan Lakukan KDRT, Oknum DPRD Ternate Dipolisikan Istri Sahnya

Sebarkan:
Itin Latin saat diwawancarai (Foto: Isro)
TERNATE  - Oknum Anggota DPRD Ternate berinisial FL, dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB dilaporkan ke Polres Kota Ternate oleh istri sahnya bernama, Itin Latin, pada Selasa, 2 Agustus 2022

Oknum DPRD itu dilaporkan terkait dugaan perselingkuhan dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan nomor Polisi: LP/VIII/2022.

Itin Latin, saat diwawancarai wartawan mengaku, laporan yang dibuatnya itu adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya kata dia, pada 30 Juli kemarin suaminya sudah ke SPKT Polres Ternate. Namun karena berujung mediasi, laporan tersebut tidak di proses lanjut.

"Setelah proses mediasi selesai, suami saya tidak lagi kembali ke rumah melainkan pergi ke wanita simpanannya di indekos kelurahan Tabona, Ternate Selatan," ujarnya.

Karena tidak kembali, sambung Itin, ia berinsiatif keluar bersama adiknya mencari suaminya di Indekos milik dugaan selingkuhan suaminya namun tidak menemukan.

"karena tidak menemukan kami mencari ke tempat lain. saat keluar tiba-tiba kami melihat RL (sang suami) berada di lantai II dengan posisi tidak menggunakan baju dan bersandar di pagar, sementara wanita simpanannya hanya menggunakan daster," kisahnya.

Dari situ, Intin bergegas ke naik ke lantai II tetapi keduanya kabur sehingga tidak lagi ditemukan.

Tak sampai disitu, menurut Itin, RL kembali berulah atau diduga melakukan KDRT pada dirinya, Selasa, 2 Agustus 2022.

"Jadi dia (RL) hendak mengangkat barang-barang di kosan selingkuhannya dengan mobil dinas. Tapi mereka mampir dulu di rumah makan di Tanah Tinggi. Saat itu, saya tegur dia sambil berpegangan di kaca mobil, tapi dia malah injak gas langsung saya terseret dan jatuh," katanya.

Akibat ulah suaminya itu, membuat kaki dan tangan Itin melangalami luka lecet. Dengan begitu, Itin kembali membuat laporan Polisi yang kedua kali.

"Laporan kali ini saya tidak lagi tolelir. Saya minta ketua PKB Wilayah buat Pergantian antar Waktu (PAW) untuk RL," tegasnya.

Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas Ipda Wahyuddin saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut.

“Laporan yang masuk di SPKT ini adalah laporan terkait KDRT, dan selanjutnya laporan tersebut masih akan dipelajari oleh penyidik, " singkatnya.

Hingga berita ini ditayang, Kabarhalmahera.com telah berupaya menghubungi RL namun belum tersambungkan. * (Wn)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini