Hadiri Pelantikan Karang Taruna Fo Sari Malaha, Begini Motivasi Wawali Tidore

Sebarkan:
Muhammad Sinen (kacamata hitam) bersama pengurus Karang Taruna Fo Sari Malaha periode 2022-2027 (Aidar)
TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, meminta pengurus  Karang Taruna Fo Sari Malaha Kelurahan Fobaharu melaksanakan tugas dan amanah dengan baik, serta 
menerapkan fungsi dan tujuan organisasi.

Begitu pinta Wakil Wali Kota Tidore, saat menyampaikan sambutan pada acara pelantikan pengurus Karang Taruna Fo Sari Malaha periode 2022-2027, yang bertempat di lapangan Volly Ball Kelurahan setempat, Senin malam, 22 Agustus 2022.

"Pelantikan ini juga sebagai cerminan, akan semangat pemuda Kelurahan Fobaharu untuk senantiasa berusaha menjadi lebih baik dan maju. Untuk itu saya berharap organisasi ini mampu menciptakan karakter pemuda yang kreatif, inovatif serta mandiri dalam menghadap persaingan global," ujar pria yang disapa Ayah Erik tersebut.

Ia mengemukakan, Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang dapat menjadi wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat dan bertanggungjawab terhadap kehidupan sosial.

"Melalui kesempatan ini, saya berharap organisasi ini bisa bekerjasama dalam mengembangkan gagasan dan kreatifitas dalam memberdayakan masyarakat, serta berfungsi sebagai wadah menyalurkan partisipasi untuk ikut serta berkontribusi langsung dalam pembangunan di daerah, terutama pembangunan di tingkat Kelurahan," harapnya.

"Juga diharapkan mampu menjadi pemersatu generasi muda, ditengah masyarakat dan lingkungan manapun," sambungnya.

Muhammad Sinen saat menyampaikan sambutan (Aidar)
Diakhir sambutanya, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulaun ini mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Fo Sari Malaha yang baru dilantik tersebut.
 
"Akhirnya, semoga kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini mendapat ridho dari Allah SWT dan memberi manfaat bagi kita semua, khususnya bagi generasi muda dan masyarakat Kelurahan Fobaharu," tandasnya.

Ketua Umum Karang Taruna Fo Sari Malaha, Rizal Haerun, usai dilantik  menyampaikan kehadiran Karang Taruna Fo Sari Malaha ini bertujuan menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat di Kelurahan Fobaharu. Juga membina dan mengembangkan potensi anak-anak muda Kelurahan setempat, baik itu minat baca dan seni.

"Selain itu meningkatkan potensi-potensi dalam hal ini di bidang olahraga baik itu bola kaki maupun Volly bal di kelurahan Fobaharau," ucapnya.

Rizal menyatakan, Karang Taruna Fo Sari Malaha bukan milik sekelompok orang dan anak-anak muda semata, namun kata dia, organisai ini adalah milik seluruh masyarakat di Kelurahan Fobaharu dan  milik orang-orang yang di dalam jiwanya berkorbar semangat muda untuk membangun kelurahan ke arah yang lebih baik.

"Saya berharap semoga karang taruna Fo sari malah berdiri tegak dan tegar untuk kepentingan masyarakat Fobaharu, untuk itu kami butuh dukungan dari setiap unsur yang ada di kelurahan agar bisa bersama-sama merawat dan menjaga organisasi ini dengan rasa penuh tanggungjawab," tandasnya.

Ketua Panitia, Irmayanti Ibrahim memambahkan, Karang Taruna Fo Sari Malaha adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggungjawab sosial dari oleh dan untuk masyarakat.

"Ini terutama genersai muda di desa atau kelurahan yang bergerak di bidang usaha kesejahtraan sosial," katanya saat memnerikan sambutan.

Prosesi pelantikan 
Irmayanti mengungkap, generasi muda merupakan sumber daya manusia pembangunan, baik saat ini maupun masa yang datang. Apalagi menurutnya, para pendiri kelurahan Fobaharu duluhnya berjiwa kepemimpinan dengan solidaritas yang tinggi. Dengan begitu sambung dia, mereka berhasil mengumpulkan 6 Soa yani, Rube, Tu Barumalu, Sentosa, Folarora dan Soa Gamsung. Dari situ menjadi satu kesatuan, yakni di kelurahan Fobaharu.

"Oleh sebab itu kaum muda adalah mereka yang memiliki semangat pembaharu dan progresif," katanya.

Perlu diketahui, pengurus Karang Taruna Fo Sari Malaha itu dilantik oleh Kepala Kelurahan Fobaharu, Asdi Soleman. Pelantikan itu mengusung tema Tekad dan Semangat Penuh Aksi Untuk Regenersi.

Pelantikan tersebut juga berdasarkan surat keputusan Kepala Kelurahan Fobaharu,  010/kpts/32.4/2022 tentang penetapan pengurus karang taruna Fo Sari Malaha Kelurahan Fobaharu.


====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini