Ribuan Warga Hadiri Silaturahmi "Masi Aman" di Kelurahan Gamtufkange Tidore

Sebarkan:
Masi Aman saat disambut warga di Kelurahan Gamtufkange. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman menggelar silaturahmi di Kelurahan Gamtufkange, Kecamatan Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Sabtu malam, 29 Oktober 2022.

Silaturahmi paslon dengan jargon Masi Aman itu disambut antusias oleh ribuan pendukung, simpatisan dan masyarakat di kelurahan setempat.

Amatan Kabarhalmahera.com acara di kampung halaman Ahmad Laiman tersebut dipadati warga. Bahkan 9 unit tenti tak dapa penampung ribuan warga yang hadir tersebut. Meski begitu warga tetap setia hingga acara berakhir.

Sebelumnya, bakal calon Masi Aman itu menuju lokasi acara di diantarkan dengan Zikir Shalawat oleh kelompok hadarat Mesjid Induk Nyili Kelurahan Gamtufkange.

Menariknya, saat dilokasi dukungan kepada pasangan Masih Aman itu terus disuarakan, bahkan warga berteriak siap memenangkan pasangan tersebut dalam kontestasi pemilu di 2024 mendatang.

Tokoh masyarakat Kelurahan Gamtufkange Abdul Bakri Mustafa dihadapan kedua bakal calon dan seluruh pendukung dan simpatisan menyampaikan bahwa, silaturahmi yang dilakukan itu sudah diketahui maksud dan tujuannya. Kerena itu, kata dia, seluruh masyarakat kelurahan Gamtufkange bersatu memenangkan kedua kandidat tersebut.

"Satukan langkah, satukan presepsi kita  untuk mengantarkan kedua bakal calon ini  sebagai Wali Kota dan wakil Wali Kota Tidore 2024 nanti," ajaknya.

Bakri mengungkapkan, sepak terjang kedua bakal calon saat ini dinilai sangat luar biasa. Pasalnya menurut dia, Muhammad Sinen perna menjadi anggota DPRD tiga periode dan Wakil Wali Kota dua periode.

"Sedangkan Ahmad Laiman sementara ini telah menjadi anggota DPRD tiga periode, jadi kedua kandidat ini punya prestasi, dan itu kita sudah mengetahui bersama bahwa sejauh mana prestasi-prestasi yang selama ini mereka lakukan untuk Tidore ini," ucapannya.

"Untuk itu sekali lagi saya mengajak kepada masyarakat Tidore, khususnya kelurahan Gamtufkange marih kita satukan langkah, satukan hati untuk mendukung kedua bakal calon ini," sambungnnya.

Sementara itu, Muhammad Sinen dalam sambutanya menepis isu bahwa jabatan ketua DPD PDIP Maluku Utara yang di embannya saat ini bakal berali keorang lain adalah hoaks. Isu ini menurutnya di sengaja ditiupkan kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab.

"Masa sebuah partai besar dan saya punya prestasi kok diambil begitu saja tanpa ada kesalahan," tegas pria yang akrab di sapa Ayah Erik ini.

Ia menegaskan, justru isu tersebut menjadi spirit perjuangan baginya dan Ahmad Laiman.

"Saat saya di DPP PDIP di disuru  pulang dan terus konsolidasi untuk menuju hetrick  di 2024," ujarnya.
Muhammad sinen saat menyampaikan sambutan. (Kamera/Aidar)
Ahmad Laiman di hadapan keluarga besar keluarga Gamtufkange menambahkan,  silaturahmi yang digelar itu menuju pada proses politik.

"Karena itu adalah sesuatu yang harus dipelihara dan merupakan hal yang baik bagi kita. Dengan siaturahim politik itu kita bisa menyatukan pikiran kita, menyatukan gagasan kita bahwa apa yang sebetulnya harus dititipkan kepada orang-orang yang ketika diamanahkan menjadi pemimpin di Kota Tidore  bisa menjalankan amanah itu dengan baik," terangnya.

"Maka  malam hari ini saya bersama dengan kakanda saya bapak Muhammad Sinen atau biasa disapa Ayah Erik tentulah tidaklah sempurna tapi ekspektasi banyak orang, tetapi paling tidak kita telah membuat prestasi di mana-mana yang kemudian dukungan itu terus mengalir," sambungnnya.

Ia menyatakan, silaturahmi tersebut tidak akan perna berakhir dan akan tetap berlanjut.

"Pada malam hari ini di kelurahan Gamtufkange karena kita ingin memperlihatkan kepada masyarakat dan keluarga yang ada di kelurahan Gamtufkange ini bahwa ngoni pe abang Laiman bersama bapak Muhammad Sinen sudah dapat dukungan di mana-mana," tegasnya.

Ia pun mengajak, warga tetap cerdas dalam memilih pemimpin Kota Tidore kedepan. Tak lupa, diakhir sambutanya meminta restu dari masyarakat untuk bertarung pada momentum Pilwako 2024 mendatang.

"Mari kita sama-sama menjernihkan pikiran kita melalui silaturahmi ini,  kami juga memohon doa dan dukungan dari bapak ibu sekalian. Mudah-mudahan saya bersama bapak Muhammad Sinen ini diberi kesehatan dan umur panjang agar bisa menjalankan apa yang di inginkan masyarakat Kota Tidore Kepulauan," tandasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini