Selain Pasar Murah, Disketpang Sula Akan Gelar Lomba B2SA Menyambut Hari Pangan Sedunia

Sebarkan:
Kepala Dinas Ketpang Sula, Siti Hawa Marasabessy saat diwawancarai. (Kamera/Suhardi)
KAMERA SANANA - Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang) Kabupaten kepulauan Sula menggelar pasar murah. Itu dilakukan dalam rangka menyambut Hari Pangan Sedunia (HPS) yang ke 42 tahun.

Pasar murah ini dibaringi dengan  sejumlah rangkaian kegiatan lainnya termasuk lomba Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman atau B2SA.

"Masih dalam rangkaian HPS, dan kemarin Kamis (13/10) kami Dinas Ketpang bekerja sama dengan Dinas Koperindang menggelar pasar murah pangan, sebagai langkah dan upaya membantu masyarakat. Kegiatan itu memang sumber dananya dari Dinas Koperindang, namun ada juga bantuan operasional dari badan pangan nasional ke dinas ketahanan pangan," ujar Kepala Dinas Ketpang Sula, Siti Hawa Marasabessy saat ditemui media ini di halaman Istana Daerah Sula, Jum'at, 14 Oktober 2022.

Ia bilang, pihaknya terus menjaga pasokan pangan dan stabilitas harga di kepulauan sula, agar tidak terjadi inflasi di daerah.

"Pagi tadi kita melaksanakan kegiatan jalan santai bersama ibu Bupati, Forkopimda, seluruh OPD, PKK, ibu Bayangkari dan ibu Persit," katanya.

Tak hanya itu, lanjut Siti, untuk lomba B2SA,  bertujuan demi mempromosi kepada masyarakat agar mengkonsumsi makanan yang bergizi sesuai dengan tema hari pangan sedunia ke 42.

"Tadi kegiatan promosi B2SA untuk bagaimana mengedukasikan kepada masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang aman dan nyaman, tujuannya agar bagaimana menurunkan angka stunting di kepsul," pungkasnya.

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini