Amankan Konser Slank, Polres Tidore Terjunkan 200 Personil

Sebarkan:
Apel siaga penanganan konser Slank di Tidore. (Aidar/Kamera)
KAMERA TIDORE - Polres Kota Tidore kepulauan menerjunkan sebanyak 200 personil untuk melakukan pengamanan konser Slank di pantai Tugulufa Tidore.  Konser menyambut tahun ini berlangsung malam ini 28 Desember 2022.

Hal tererbut disampaikan oleh Kabag Operasi Polresta Tidore AKP Daniel Maribunga saat di temui di ruang kerjanya
Rabu, 28 Desember 2022.

"Polresta sudah mempersiapkan personil untuk pengamanan lokasi Konser," ujar Daniel

Selain pengamanan di Lokasi Konser, Daniael bilang, Polresta Tidore serta jajarannya di Tingkat Polsek juga melakukan cipta kondisi jelang Konser Slank.

"Untuk pengamanan di lokasi konser, Personil kepolisian akan ditempatkan di tiga titik utama, yakni Pintu Utama di depan Sentra Promosi UKM dan pintu dua di Depan SPBU kota Mbopo," katanya.

"Untuk pintu utama sendiri, dikhususkan untuk pintu masuk penonton. Sementara pintu masuk dua untuk itu untuk personil dan kru Slank," sambungnya.
Selain itu, kata dia, pengamana juga akan berlangsung di depan panggung Utama  personil dari Sabhara. Sementara untuk untuk Lalulintas adalah personil Satlantas.

Pria kelahiran Halmahera Barat itu juga menambahkan, selain di lokasi konser, pengamanan dan pelayanan juga dilakukan di beberapa titik pintu masuk Kota Tidore seperti di Pelabuhan Rum dan pelabuhan Speedboat Sari Malaha.

"Kita juga lakukan giat cipta kondisi di pelabuhan pelabuhan oleh Polsek di kecamatan masing-masing, hal ini untuk menjaga kamtibmas jelang atau saat konser nanti," jelasnya.

Daniel juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membawa anak kecil saat menyaksikan konser, hal itu guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Apalagi konser Slank ini orang banyak berdatangan, takutnya jangan sampai anak kecil terpisah atau berhimpitan saat menonton konser. Untuk antisipasi hal itu saya himbau baiknya jangan membawa anak kecil," imbaunya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini