Elang Bertemu Calon Gubernur Maluku Utara Capt. Ali Ibrahim

Sebarkan:
Edi Langkara bersama rombongan saat bertemu Capt. Ali Ibrahim di kediamanya, Senin malam 2 Januari 2023. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Deretan figur bakal calon Gunernur Maluku Utara pada 2024 mendatang mulai bermunculan. Dari sekian figur itu terdapat nama Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim, dan mantan Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara (Elang).

Kedua tokoh ini mulai ramai dibicarakan. Bahkan mereka dikabarkan bakal menjadi rival pada pemilihan Gubernur Maluku Utara 2024 nanti.

Pantauan Kabarhalmahera.com pada Senin malam 2 Januari 2023 kemarin, Elang bersama rombongannya bersilaturahmi ke kediaman Capt.Ali Ibrahim di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan.

Kedatangan politisi Partai Golkar itu disambut penuh keakraban oleh Capt Ali Ibrahim. Canda tawa mewarnai pertemuan tersebut.

Elang, usai pertemuan menyatakan kedatangannya tersebut hanyalah sebuah silaturahmi antara keduanya.

"Tak ada yang begitu penting kami bahas namun jelasnya sangatlah spesial pembahasan kami malam ini. Jadi hal biasa pertemuan ade-kaka atau antara saya dan Capt Ali, juga pembahasan kami biasa saja,” kata Elang begitu dikonfirmasi.

Ia mengaku, salah satu poin yang dibicarakan dalam pertemuan itu adalah membahas persiapan kegiatan Assprov liga 3 yang rencananya akan dilaksanakan di kota Tidore sebagai Tuan rumah.

Saat disingung soal adanya pertemuan Politik empat mata. Elang dengan santai mengatakan bahwa politisi Golkar yang handal bakal menebus level Nasional.

"(Kita) akan duduk bersama satukan persepsi kedepan nanti, sisi lain dalam konteks politik saya bersikap sportif ikut memberikan dukungan moril atas sikap Capt Ali memastikan maju di pilgub maluku Utara 2024 ,” ujar Edi.

Sementara itu , Capt Ali Ibrahim mengaku sangat berbangga dan merasa terharu saat mantan Bupati Halmahera Tengah menemuinya. Ia juga menyatakan, pertemuan tersebut hanyalah silaturahmi.

"Jika ada spekulasi lain itu sudah biasa di momentum dimana kami berdua punya sikap politik rill di Maluku Utara,” ucap Ali.

Bahkan Ali menyatakan, pada momentum pemilihan Gubernur 2024 itu, ia berpasangan dengan Mantan Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Santrani Abusama.

"Jadi langkah Elang dalam pertemuan malam ini merupakan sebuah keistimewaan walaupun pembahasanya sederhana termasuk membahas agenda Assprov di Tidore,” singkat Ali Ibrahim.

Perlu di ketahui, usai pertemuan politisi Golkar Edi Langkara dan politisi PDI-perjuangan Capt Ali Ibrahim bersama-sama nonton bareng (nobar ) piala AFF antara Indonesia VS Thailand.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini