Ketua PDIP Malut Nyatakan Sikap Menangkan Capt. Ali Ibrahim Sebagai Gubernur 2024

Sebarkan:
Ketua PDIP Malut Muhammad Sinen saat memberikan sambutan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara, Muhammad Sinen, menyatakan sikap siap mengantarkan bakal calon atau Balon Gubernur Maluku Utara Capt Ali Ibrahim dan Santrani Abusama (Ali Saja) ke Gosale puncak pada Pilgub 2024 mendatang.

Pernyataan ini disampaikan Muhammad Sinen dalam acara silaturahmi antara Balon Ali Saja, dan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore kepulauan, Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman (Masih Aman), bersama keluarga besar Gurabati. Pertemuan ini berlangsung di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Jumat 6 Desember 2023 kemarin.

Dihadapan masyarakat, Muhammad Sinen menyatakan bahwa akan konsisten dengan janjinya itu (memperjuangkan Ali Saja). Bahkan orang nomor dua di Kota Tidore itu bilang, akan menjaganya sampai mati.

"Seperti sebelumnya pak Wali niat untuk mengabdi di Kota Tidore ini dan minta saya untuk mendampingi beliau, dan saya sampaikan ke beliau jika Allah izinkan dua periode saya tetap sama-sama dengan bapak dua periode dan itu saya buktikan," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini juga mengaku, merasa berat berpisah dengan dengan Capt Ali Ibrahim dalam memimpin pemerintahan Kota Tidore.

"Jika Undang-Undang mengiyakan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini tidak ada batasnya maka saya siap jadi Wakil selamanya. Tapi lagi-lagi karena Undang-Undang membatasi itu, maka dengan senang hati saya akan siap memperjuangkan beliau sebagai Gubernur Provinsi Maluku Utara di 2024," ujarnya.

Ayah Erik juga meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat Gurabati untuk mengantarakan Capt. Ali Ibrahim sebagai Gubernur Maluku Utara pada Pilgub 2024.

"Karena Gurabati-lah yang menjadi dasar untuk mengantarkan beliau ke Gosale puncak di 2024 nanti,  jadi pak calon Gubernur tidak perlu khawatir yang penting orang Gurabati kompak dan solid untuk mendukung bapak, dibelakang pak Wali, saya juga pasti akan mendukung bapak," katanya.

Ia mengatakan, meski dirinya juga sebagai calon Wali Kota Tidore pada 2024 mendatang, namun ia siap menjadi ketua tim pemenangan Balon Ali Saja.

"Ustad Gani (Gubernur saat ini) yang begitu berat saja torang kase panggayung sampe jadi, apalagi pak Wali yang punya prestasi yang begitu luar biasa seperti ini, pasti diperjuangkan," tegasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini