Pemkab Halut Gelar Konsultasi Publik RKPD 2024, Ini Harapan Bupati Frans

Sebarkan:
Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery saat memberikan sambutan.(Istimewa)
KAMERA TOBELO - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar konsultasi publik penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di ruang Aula kantor Bappeda Halut. Kamis, 9 Februari 2023.

Penyususnan dokumen RKPD tahun 2024 diusung tema "Membangun Daya Saing Sektor Unggulan dengan Memacu Investasi dan Produktifitas." Dengan diikuti 250 orang peserta konsultasi publik.

Turut dihadiri Sekretaris Daerah, Erasmus Jhosep Papilaya, para Asisten Pemkab Halut, Staf Ahli Bupati, Sekretaris Dinas, Camat, Kasubag program serta undangan lainnya.

Pelaksanaan kegiatan Kosultasi Publik.
Sementara nara sumber antara lain Kepala Bappeda Abdul Azis.,S.STP dan Konsultan pendamping sebagai Tenaga Ahli, Dr. Ir M Husnullah Pangeran, ST., MT., IPM., ASEAN Eng.

Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery dalam sambutannya mengatakan, tujuan pelaksanaan konsultasi publik adalah penyusunan dokumen RKPD  Halmahera Utara tahun 2024. Dengan begitu, pemerintah bisa tertib dalam beranggaran dan tugas Pemerintah adalah untuk mensejahterahkan masyarakat.

"Ini merupakan bagian dari perencanaan dan wajib menyusun RKPD agar proses perencanaan terarah, sinergi yang saling berkaitan satu dengan yang lain sehingga melangkah ke tahap berikutnya yaitu Musrenbang. Saya berharap kerja serius, agar apa yang kita rencanakan dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

====
Penulis: Rustam Gawa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini