Rayakan HPN 2023, Begini Harapan Kapolres Halmahera Utara

Sebarkan:
Kapolres Halut dan jajaran bersama awak media. (Kamera/RG)
KAMERA TOBELO - Sebagai bentuk sinergi Polri dan insan pers, Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh. Zulfikar Iskandar dan jajarannya merayakan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 bersama wartawan.

Perayaan HPN tersebut berlangsung di ruang kerja Kapolres Halut. Kamis, 9 Februari 2023.

HPN yang ke 28 tahun 2023 mengusung tema Pers Bebas, Demokrasi,Bermartabat. 

Suasana berlangsung hikmah dan akrab antara Kapolres bersama wartawan yang saling bersenda gurau meskipun dilaksanakan secara sederhana.

Kapolres Halmahera Utara AKBP Moh  Zufikar Iskandar dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers dan berharap ke depan lebih sukses serta bisa memberi masukan terhadap Polri dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

"Sesuai tema HPN kali ini, saya harapkan kita bisa bersinergi agar selaras dalam menyampaikan informasi yang akurat ke publik," ujarnya. Kamis, 9 Februari 2023.

Mantan Kapolres Halmahera Tengah ini juga mengatakan, peran pers dalam memberikan informasi kepada masyarakat sangat luar biasa, sehingga harus benar-benar berimbang agar informasi yang dibuat oleh wartawan bisa akurat.

"Jadi berikan informasi ke masyarakat itu harus yang baik-baik sehingga masyarakat jiga bisa aman dan damai," sebutnya.

Sementara itu, Ketua PWI Halmahera Utara, Rachman Baba menyampaikan, sinergi Polri dan insan pers di Halmahera Utara sudah terjalin dengan sangat baik.

"Kita masing-masing punya tugas dan peran. Nah Polri melayani masyarakat dan wartawan menyampaikan informasi," kata Rachman.

Dirinya juga berharap, agar seluruh insan pers di Kabupaten Halmahera Utara dapat bekerja secara profesional dan menjaga marwah pers.

"Profesi wartawan itu sangat mulia, untuk itu laksanakan tugas jurnalistik sesuai dengan kode etik yang ada." tandasnya.

====
Penulis: Rustam Gawa
Editor   : Rustak Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini