Cegah Laka Laut dan Kejahatan di Perairan Halut, Sat Polair Gelar Patroli

Sebarkan:
Sat Polairud saat melakukan patroli. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Satuan Polisi Air dan Udara,(Satpolairud) Polres Halmahera Utara, Maluku Utara menggelar patroli laut. Hal ini dilakukan, untuk mencegah laka laut serta meminimalisir kejahatan di perairan wilayah setempat.

Pelaksanaan operasi ini dilakukan baru-baru ini hingga jelang lebaran 2023, diikuti cruw KP XXX - 1032 Sat Polairud Polres Halmahera Utara dipimpin langsung Bripka Marco Lainsamputty.

Kasat Polair Polres Halmahera Utara, IPTU M Thoha Alhadar mengatakan, personil Polairud saat melaksanakan patroli, manyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada nahkoda kapal dan masyarakat yang beraktifitas dilaut.

"Kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar tetap menjaga keselamatan berlayar dengan memperhatikan kelayakan kapal, muatan, alat keselamatan serta cuaca," ujarnya. Selasa, 28 Maret 2023.

Mantan Kapolsek Maba dan Maba Selatan ini juga mengajak masyarkat agar dapat bekerjasama dengan personil sat polairud untuk mencegah kejahatan-kejahatan diperairan dengan membantu meberikan informasi kepada pihak berwajib jika menemukan dugaan tindak pindana di wilayah perairan Halut.

"Kami beri himbauan agar tidak mudah percaya dengan informasi berita bohong yang dapat memecah belah kerukunan masyarakat selalu menjaga kesehatan," turut Thoha.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini