Diduga Gelapkan Bantuan Pedagang di Tidore, Sekretaris Dispar Malut Dipolisikan

Sebarkan:
Polresta Tidore. (Istimewa)
KAMERA TIDORE - Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Maluku Utara (Malut), Jumati Do Usman, dilaporkan ke Polresta Tidore Kepulauan, Selasa, 14 Maret 2023.

Jumati dilaporkan atas dugaan tindak pidana korupsi penggelapan bantuan meja-kursi dan dugaan pungli. Laporan itu dilayangkan oleh sejumlah pedagang kuliner di kawasan pantai Tugulufa Tidore.

"Kami akan mengawal kasus ini sampai ke Pengadilan, dan kami tidak main-main soal ini, dengan begitu persoalan seperti ini bisa menjadi efek jera dan pelajaran buat oknum pejabat yang tidak bertanggungjawab," tegas Ketua Komunitas Pedagang Kuliner, Mansyur A. Conoras saat ditemui di Polresta Tidore.

Mansur Conoras (Tengaj) dan dua orang pedagang kuliner saat di Polresta Tidore. (Kamera/Aidar)
Mansyur yang didampingi sejumlah pedagang mengaku, bahwa kehadirannya di Polresta Tidore disambut baik oleh pihak Penyidik dari Satuan Reskrim. Ia bilang, pihaknya juga telah memberikan keterangan kepada penyidik dan selanjutnya akan dikembangkan.

"Saya berterimakasih kepada Kapolresta Tidore yang begitu tanggap dan peduli terhadap persoalan ini, sebenarnya dari Polresta juga mau turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, namun karena kami sudah lebih dulu datang di Polresta sehingga kami kemudian bersaksi untuk masalah ini," jelasnya.

Berdasarkan amatan media ini, setelah laporan itu,  pemeriksaan  terhadap saksi Mansyur A. Conoras bersama dua perwakilan pedagang lainnya pun berlangsung di ruang Tipikor Reserse Polresta Tidore. Pemeriksaan itu berlangsung kurang lebih selama 5 jam, mulai sekitar pukul 11.00 Wit sampai pada pukul 15.00 Wit.

Usai melakukan pemeriksaan, sorenya sekitar pukul 17.35 Wit, sejumlah Penyidik Polresta Tidore mulai turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang berpusat di Tugulufa, dan menyambangi setiap pedagang kuliner, dalam rangka pengembangan kasus dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini