Peduli Kebersihan, Suporter Porto Fc Gelar Aksi Pungut Sampah Usai Laga

Sebarkan:
Suporter Porto Toloa atau Iron Mania kembali menggelar aksi pungut sampah pasca selesainya pertandingan antara Porto Fc berhadapan Yudha Putra. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Setelah menyaksikan timnya berlaga di stadion Gurabati, Suporter Porto Toloa atau Iron Mania kembali menggelar aksi pungut sampah.

Aksi  yang di lakukan oleh suporter Porto Fc ini di pimpin langsung Presiden club Porto Muhammad Grotomole dan Kordinator suporter Munir Radjabesy.
Kordinator suporter Munir Radjabesy kepada kabarhalmahera.com mengatakan, aksi pungut sampah yang dilakukan bagian dari peduli sampa sekaligus membantu para panitia GOT.

"Aksi ini tidak ada paksaan dari siapapun namun ini bentuk komitmen kami sebelum berangkat dari kampung untuk menyaksikan pertandingan ini, dan juga kami sadar  bahwa kebersihan itu juga bagian dari iman," ungkap Munir.

Ketua Pemuda Toloa ini mengaku, para suporter melakukan aksi terpuji ini dengan mengumpulkan sampah yang berserakan di are stadion. "Ini mungkin terlihat berbeda dengan suporter yang lain di kanca sepak bola di Maluku Utara. Hal yang kami lakukan ini harus patut di contohkan dan menjadi teladan bagi suporter sepakbola lainya " katanya.

"Aksi kami ini adalah sebuah kesepakatan bersama para sporter hal ini kami lakukan karena para sporter seringkali dianggap pebuat ricuh maka dalam momentum inilah kami para ironmania yang ingin menujukan sikap positif kepada publik dan para suporter club yang berlaga di Gurabati Open Tournamen ini. Aksi yang kami lakukan ini bukan hanya kali ini saja. Insyaallah di laga porto berikutnya para ironmania akan melakukan aksi yang sama," sambungnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini