Bentuk Mental Siswa-siswi, MTs Negeri 2 Tidore Gelar Ekskul

Sebarkan:
Siswa-siswi MTs Negeri 2 Tidore saat mengikuti Eskul. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Tidore menggelar Ekstra Kurikuler atau Ekskul. Kegiatan ini di buka oleh kepala Madrasah Hj. Maktum H. Musa, S.Pd dan dihadiri seluruh dewan guru, tata usaha, serta siswa-siswi yang berpusat di Tanjung Kelurahan Mareku Kecamatan Tidore Utara, Senin, 13 Juni 2023.

Kegiatan yang digagas bagian kesiswaan itu rutin dilakukan setiap akhir semester.

"Ekskul ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun kita adakan di madrasah ini di setiap akhir semester untuk kegiatan ini terbagi atas dua semester yaitu semester ganjil dan semester genap, dan kali ini kita lakukan di akhir semester genap," ujar Wakil Kepala MTs Negeri 2 Tidore Bidang Kesiswaan, Nurma Marasabessy, saat di temui di ruang kerjanya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Nurma Marasabessy.
Ia bilang, Ekskul yang digelar kali ini dibagi dalam tiga bidang diantaranya keagamaan, kesenian dan olahraga. Untuk keagamaan terbagi dalam lomba adzan, hiftil qur'an dan tilawatil qur'an, bidang kesenian terbagi dalam lomba cerita pendek, vokal tunggal lagu religi dan shalawat badar, sementara lomba olahraga meliputi gawang mini, volly ball, gerak jalan, lari sarung, dan tarik tambang.

"kegiatan ini dibuka mulai pada hari ini tanggal 12 dan berakhir pada 15 Juni 2023," katanya.

Nurma berharap, melalui kegiatan Eskul tersebut mental siswa-siswi dapat terbentuk dan berani tampil di tengah-tengah masyarakat sesuai tujuan visi misi MTs.

"Jadi bagaimana mental mereka nanti berhadapan dengan masyarakat yang lebih luas bagaimana mereka berperan di lingkungan masig-masing dengan kegiatan yang kita laksanakan disini. Kita tidak cari juaranya yang kita cari adalah bagaimana kita punya siswa ini dia punya perekembangan nanti kedepannya dia bisa terlibat di masyarakat dan bisa berbaur dengan orang banyak di luar sana," tadasnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini