Kenang Jasa Para Pahlawan, Polres Halut Gelar Upacara Tabur Bunga

Sebarkan:

Prosesi upacara tabur bunga oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari beserta PJU Polres Halut. (Kamera/Humas).
KAMERA TOBELO - Kepolisian resort, (Polres) Halmahera Utara, Maluku Utara, melaksanakan upacara tabur bunga untuk mengenang jasa para pahlawan. Hal ini, rangkaian memperingati hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli 2023.

Pelaksanaan upacara itu berlangsung di pelabuhan konteiner desa Rawajaya Kecamatan Tobelo. Selasa, 27 Juni 2023 pukul 09:00 WIT.

Upacara ini juga, berperan sebagai inspektur upacara Kapolres Halut, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Ny.Dian Zulfikar dan wakapolres Halut Kompol Andreas Adi Febrianto, S.I.K beserta PJU dan seluruh personel Polres Halut.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh. Zulfikar Iskandar, S.I.K., mengatakan, upacara tabur bunga ini dalam rangka memperingati hari lahir Bhayangkara ke-77 tahun pada 1 Juli 2023.

"Sebenarnya tadi rencananya dua, yaitu di TMP Galela Soa-sio dan Gamsungi, tapi karena TMP nya masih dalam tahap renovasi, makanya kami melaksanakan tabur bunga di pelabuhan kontainer desa Rawajaya," ujarnya. 
Dirinya juga menyebutkan, kegiatan ini bukan merupakan HUT Bhayangkara melainkan hari lahir Bhayangkara yang ke-77.

"Kenapa sebutan hari Bhayangkara, karena 1 Juli itu bukan hari ulang tahun, (HUT) hari lahirnya Polisi, tapi ditetapkan 1 Juli itu seluruh Polisi di Indonesia di satukan," sebut mantan Kapolres Halteng itu.

Zulfikar berujar, pelaksanaan upacara ini juga sebagai bentuk untuk mengenang jasa para pahlawab yang telah gugur mendahului berjuang bangsa dan negara.

"Ini untuk mengenang, jasa pahlawan yang telah mendahului kita, berjuang demi anak cucunya, sehingga kita laksanakan upacara tabur bunga di pelabuhan kontainer desa Rawajaya memperingati hari Bhayangkara." tandasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini