Wawali Tidore Buka Acara Sambut HUT RI di Kelurahan Tongwai

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen dan Panitia. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Muhammad Sinen membuka secara resmi berbagai lomba di Kelurahan Tongwai, Kecamatan Tidore Selatan. Kegiatan ini berlangsung dilapangan Dide Isa Kelurahan setempat.

Lomba ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke 78 tahun, yang akan jatuh pada Kamis 17 Agustus 2023.

Tema yang diangkat pada HUT RI pada tahun ini yaitu Sambut Kemerdekaan, Eratkan Persaudaraan dan Kokohkan Persatuan.

"Atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, kami mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini yang merupakan awal rangkaian lomba untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia," ucap Muhammad Sinen dalam sambutannya, Rabu 16 Agustus 2023.

Ia berharap, kegiatan itu menjadi cerminan bahwa Masyarakat Tidore khususnya di Kelurahan Tongowai adalah masyarakat yang selalu ikut ambil bagian dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyemarakan HUT Kemerdekaan melalui kegiatan-kegiatan yang positif.

"Tentunya dengan kegiatan seperti ini akan semakin menumbuhkan rasa nasionalisme sekaligus sebagai ajang silaturahim masyarakat, dan sebagai salah satu wujud nyata kreativitas kita untuk berpartisipasi mengisi pembangunan khususnya di tingkat Kelurahan, yang merupakan titik awal untuk membina tehnik dan metode yang dapat menunjang perkembangan dan kemajuan di Kota Tidore Kepulauan," ujarnya

"Mari kita bangkitkan kebersamaan dalam membangun watak dan mental para generasi penerus melalui kegiatan yang melibatkan mereka, sehingga akan tumbuh rasa cinta terhadap daerah dan bangsa sedini mungkin," pintanya. 

Lebih lanjut Wakil Wali Kota dua priode itu mengatakan, jadilah masyarakat yang mampu membimbing generasi penerus untuk selalu bangga akan kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu, dengan ikut menjaga kebersamaan dan rasa persatuan dan kesatuan serta aktif untuk mengisi kemerdekaan yang merupakan anugrah yang pantas untuk kita jaga bersama.

"Hari kemerdekaan bangsa Indonesia  adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan. Selain mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa tentunya harus mengisi kemerdekaan itu dengan melakukan hal-hal yang positif dan dapat menumbuhkan kecintaan serta semangat nasionalisme," ucap Ketua Panitia, Hendra Arifin. 

Hendra menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai budaya sebagai basis kekuatan regenerasi di masa depan. Meningkatkan kesadaran akan besarnya jasa pejuang kemerdekaan dan nasional dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia. 

"Serta mempererat tali silaturahmi antar sesama warga, sekaligus meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi bagi anak-anak, dan memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba bagi anak-anak," pungkasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini