Tekan Angka Stunting, Camat Tidore Selatan Optimis Menuju Zero 2024

Sebarkan:
Kepala Kecamatan Tidore Selatan, Abdul Kadir Din. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Camat Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Abdul Kadir Din terus menekan angka stunting di Kecamatan Tidore Selatan untuk menuju zero 2024.

"Selaku Camat saya optimis, bahwa di tahun 2024 nanti Insha Allah stunting di wilayah kerja saya dipastikan akan menuju zero. Kami lakukan hal ini dengan bekerja sama dengan Puskesmas Tomalou, penyuluh KB, keluarahan/Desa hingga TNI, dan Polri untuk menekan angka stunting di Kecamatan Tidore Selatan," ucapnya kepada media ini, Kamis (14/09/2023).

Camat juga mengungkapkan, untuk keluarga beresiko sementara di Kecamatan Tidore Selatan kurang lebih ada 845 orang. Tentunya keluarga beresiko ini kita harus menjaga, yaitu dengan memberikan makanan yang bergizi kepada anak-anak dan ibu-ibu hamil.

Selain itu, Camat juga menyebutkan, untuk stunting di Kecamatan Tidore Selatan masih terdapat 21 orang yang mengalami kasus tersebut. Meski begitu, selaku kepala kecamatan dirinya yakin dan percaya, bahwa di tahun 2024 itu ia tetap optimis untuk menuju zero.

"Untuk penangan sendiri sejauh ini bagaimana kita memperbanyak partisipasi dari masyarakat dalam hal ini Posyandu karena kami di kecamatan untuk setiap kelurahan itu dalam setiap bulan terus memberikan makanan tambahan kepada setiap posyandu sebab makanan tambahan ini sangat penting. Dengan kerja keras kami ini Insya Allah 2024 nanti menuju zero," sebutnya.

Selaku Camat dirinya berharap, kepada para Kepala Kelurahan atau Desa yang ada di wilayah Kecamatan Tidore Selatan agar menangani stunting dengan serius, sebab tanggung jawab stunting ini bukan hanya pihak kesehatan saja,
maka dari itu mari kita semua menjalin kerja sama untuk menangani stunting dengan baik.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini